Karyawan Pungkok & Ayahnya WNA Philipina Diisolasi di RSUD Ki Ageng Selo Akibat Corona - GROBOGAN TOP NEWS

Karyawan Pungkok & Ayahnya WNA Philipina Diisolasi di RSUD Ki Ageng Selo Akibat Corona


GROBOGAN (GTopNews.Com) – Angelica CM (24) dan ayahnya Fernando Garcia M (56), warga negara asing (WNA) asal Philipina diisolasi di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari, Grobogan, Jateng, akibat tertular virus corona (Covid-19). Angelica CM adalah karyawan PT Pungkok Indonesia, yang indekos di Jalan Gunung Lawu Purwodadi, Grobogan. Sedangkan Fernando adalah ayahnya yang baru saja datang dari Philipina untuk menengok anaknya di rumah indekos itu.
Diduga dia tertular virus corona dari Angelica, dan Angelica tertular dari karyawan PT Pungkok Indonesia yang sebelumnya terinfeksi virus itu.
Ketua Harian Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Kabupaten Grobogan Endang Sulistyoningsih membenarkan hal itu.
Ia mengatakan, keduanya dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) setelah hasil swabnya turun, Jumat (29/5/2020) sore. Keduanya langsung dijemput Tim Gugus Cepat ke rumah indekosnya di Jalan Gunung Lawu Purwodadi untuk diisolasi di RSUD KI Ageng Selo Wirosari.
Endang mengatakan, sebelumnya pasien dalam pemantauan (PDP) itu, diambil sampel darahnya melalui rapit test di PT Pungkok Wirosari bersama karyawan yang lain.  Angelica dinyatakan reaktif.
Lalu giliran ayahnya diambil sampel darahnya melalui rapit tes juga di rumah indekos anaknya di Jalan Gunung Lawu Purwodadi. Hasilnya sama, Fernando dinyatakan reaktif.
Kemudian keduanya diminta isolasi mandiri di rumah indekosnya. Setelah itu, keduanya diambil sampel dahak tenggorokan dan hidung melalui swab.
Endang mengatakan, setelah hasil swab keduanya menyatakan positif, Tim Gugus Cepat langsung menjemput keduanya untuk dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari. Esoknya tim mengadaan tracking di rumah indekos pasien PDP itu, dan lingkungan sekitarnya dengan rapit test. Namun semuanya dinyatakan negatif. (syam/TN)

Karyawan Pungkok & Ayahnya WNA Philipina Diisolasi di RSUD Ki Ageng Selo Akibat Corona Karyawan Pungkok  & Ayahnya WNA Philipina Diisolasi di RSUD Ki Ageng Selo Akibat Corona Reviewed by samsul huda on May 31, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD