Doni Monardo Ajak Pertahankan Zona Hijau dengan Protokol Kesehatan Ketat - GROBOGAN TOP NEWS

Doni Monardo Ajak Pertahankan Zona Hijau dengan Protokol Kesehatan Ketat


GTOPNEWS.COM - Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya agar zona merah menjadi zona oranye, zona oranye bisa menjadi zona kuning, dan zona kuning menjadi zona hijau.
"Untuk zona hijau, terus kita pertahankan agar tidak menjadi zona kuning atau oranye," kata Doni Monardo dalam konferensi pers melalui YouTube BPBN Jakarta Timur, Sabtu (30/5/2020).
Sehari sebelumnya, Doni mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar pemerintah kabupaten/kota yang saat ini berada dalam zona hijau dari Covid-19 untuk melaksanakan kegiatan masyarakat produktif berdasarkan protokol kesehatan yang ketat dengan kehati-hatian serta tetap waspada terhadap corona.
"Setiap daerah juga harus memperhatikan ketentuan tentang testing. Yang masih tracing, yang agresif isolasi ketat serta treatment yang dapat menyembuhkan pasien," ujarnya.
Tak lupa, ia kembali menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terus berjuang menghadapi wabah covid-19.
"Saya ingin mengucapkan terima kasih, pertama kepada seluruh tenaga medis, para dokter, perawat, dan relawan yang telah berjuang siang dan malam mengorbankan waktu tenaga dan pikiran bahkan jiwa raganya dalam upaya pengendalian Covid-19," katanya.
Pihaknya juga ingin mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung sehingga bisa menekan laju peningkatan kasus di beberapa daerah meskipun di beberapa daerah lainnya masih belum maksimal.(syam/TN)


Doni Monardo Ajak Pertahankan Zona Hijau dengan Protokol Kesehatan Ketat Doni Monardo Ajak Pertahankan Zona Hijau dengan Protokol Kesehatan Ketat Reviewed by samsul huda on May 30, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD