Tinjau RS Corona Pulau Galang, Jokowi: Senin Mulai Operasional - GROBOGAN TOP NEWS

Tinjau RS Corona Pulau Galang, Jokowi: Senin Mulai Operasional


GTOPNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pembangunan rumah sakit di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (1/4/2020). Rumah sakit untuk penyakit menular itu ditinjau karena pelaksanaan pembangunannya molor dari yang dijadwalkan.
Jokowi memastikan, bahwa RS ini siap merawat pasien Corona Senin, 6 April 2020.
"Maksimal Senin sudah bisa dioperasikan," kata Jokowi saat meninjau RS Corona di Pulau Galang, Kepulauan Riau, Rabu (1/4/2020).
Jokowi mengatakan, sebelumnya, pengoperasian RS ini molor dari waktu yang ditentukan. Hal itu disebabkan terhambatnya distribusi material yang masuk karena kendala cuaca.
"Ada keterlambatan 3-4 hari karena transportasi untuk bahan material terkendala cuaca," ujar Jokowi.
RS penyakit menular ini memiliki kapasitas tampung 1.000 tempat tidur. Sebanyak 340 tempat tidur akan diselesaikan pada tahap pertama. Selebihnya 640 tempat tidur akan diselesaikan pada tahap berikutnya.
Tahap I dibangun 2 gedung tingkat 2 menampung 340 tempat tidur yang diprioritaskan untuk diselesaikan terlebih dahulu. Dari jumlah itu, sebanyak 240 tempat tidur di antaranya untuk orang dalam pengawasan (ODP) dan selebihnya 100 tempat tidur untuk pasien dalam pengawasan (PDP).
Sebanyak 340 tempat tidur itu, merupakan fasilitas observasi non ICU, sedangkan 20 tempat tidur lainnya merupakan fasilitas ICU. (syam/TN)

Tinjau RS Corona Pulau Galang, Jokowi: Senin Mulai Operasional Tinjau RS Corona Pulau Galang, Jokowi:  Senin Mulai Operasional Reviewed by samsul huda on April 01, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD