Rilis Corona di Grobogan 16 April, Pasien Positif Bertambah Jadi 4 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Rilis Corona di Grobogan 16 April, Pasien Positif Bertambah Jadi 4 Orang


GROBOGAN (GTopNews.Com) –  Hari ini Kamis 16 April 2020, Pemkab Grobogan merilis jumlah pasien positif terinveksi virus corona (Covid-19) di daerah itu.  Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, pasien positif corona di daerahnya hari ini  bertambah 1 orang lagi, sehingga totalnya secara akumulatif menjadi 4 orang. Pasien itu berinisial T, perempuan asal Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jateng.
‘’Saat ini pasien itu diisolasi di RSUD dr Soedjati Purwodadi,’’ kata Bupati Sri saat jumpa pers di pendapa kabupaten, Kamis (16/4/2020).
Sehari sebelumnya pasien positif terpapar Covid-19 itu dilaporkan ada 3 orang. Mereka adalah S (47) asal Desa Bangsri, Kecamatan Geyer, AY (24) asal Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon dan S (47) asal Desa Sumberejosari, Kecamatan Karangrayung.
Bupati Sri mengatakan, pasien perempuan T itu mulai dirawatdi RSUD Purwodadi tanggal 4 April 2020. Dua hari kemudian, tepatnya 6 dan 7 April diambil sampel dahaknya melalui tes swab. Dan barangnya langsung dikirim ke laborat Yogyakarta.
‘’Hari ini Kamis 16 April, hasil swabnya turun. Yang bersangkutan dinyatakan positif terinveksi Covid-19,’’ ujar Bupati Sri Sumarni. Tidak dijelaskan dari mana pasien itu terpapar Covid-19.  Saat ini pasien tersebut diisolasi di RSUD dr Soedjati Purwodadi.
Bupati menambahkan, sampai 16 April 2020 pukul 12.00 WIB status orang dalam pemantauan (ODP) di daerahnya hari ini tambah 4 orang sehingga secara akumulatif totalnya jadi 193 orang. Dari jumlah itu, 101 orang dinyatakan selesai pemantauannya dan 2 orang meninggal dunia.
Adapun yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat 60 orang, dan yang telah dinyatakan sembuh 46 orang kemudian meningal dunia 4 orang. (syam/TN)

Rilis Corona di Grobogan 16 April, Pasien Positif Bertambah Jadi 4 Orang Rilis Corona di Grobogan 16 April, Pasien Positif Bertambah Jadi 4 Orang   Reviewed by samsul huda on April 16, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD