Lagi, Warga Grobogan Dinyatakan Positif Covid-19 - GROBOGAN TOP NEWS

Lagi, Warga Grobogan Dinyatakan Positif Covid-19


GROBOGAN (GTopNews.Com) -  Lagi, pasien positif corona (Covid-19) di Grobogan bertambah satu orang. Dia adalah YA (24) asal Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan (Jateng). Kini yang bersangkutan dijemput Tim Kesehatan RSUP Karyadi Semarang untuk menjalani isolasi di rumah sakit itu.
Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan,
pasien itu berprofesi sebagai Satpam RSUP Karyadi Semarang. Sebelumnya dia berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan sempat menjalani isolasi di RSUP Karyadi Semarang.
Selama dalam pengawasan, kondisi kesehatannya didapati semakin membaik, sehingga diperbolehkan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Direktur RSUP Karyadi Semarang.
Bahkan 10 April 2020 dia izin pulang ke kampung halamannya Desa Panunggalan Kecamatan Pulokulon untuk menggelar hajatan memperingati 40 hari meninggalnya orang tuanya.
"Selama di rumah, pasien itu juga sempat olah raga voli bersama pemuda kampungnya," kata Sri Sumarni ketika jumpa pers di pendapa kabupaten, Selasa (14/4/2020).
Ketika pasien itu, pulang kampung, hasil swab (tes dahak tenggorokan dan hidung) belum keluar.  Bupati mengatakan, hasil tes swab baru keluar siang hari ini. Maka yang bersangkutan langsung dijemput Tim Kesehatan RSUP Karyadi Semarang untuk diisolasi di rumah sakit tersebut.
Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo mengatakan, terkait dengan kasus itu, Dinas Kesehatan langsung melakukan tracking ke Desa Panunggalan untuk mengetahui siapa saja yang sempat melalukan kontak dengan pasien.
‘’Seluruh orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien itu, akan dilakukan rapid test. Mereka juga diwajibkan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya masing-masing,’’ kata Slamet.
Sebelumnya S (47) warga Desa Bangsri Kecamatan Geyer dinyatakan positif Covid-19. Eks TKI Hongkong itu, kini diisolasi di RSUD dr Soedjati Purwodadi. (syam/TN)
Lagi, Warga Grobogan Dinyatakan Positif Covid-19 Lagi, Warga Grobogan Dinyatakan Positif Covid-19 Reviewed by samsul huda on April 14, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD