Tim Seleksi Jabatan Struktural KPK, Loloskan Tiga Calon Deputi Penindakan - GROBOGAN TOP NEWS

Tim Seleksi Jabatan Struktural KPK, Loloskan Tiga Calon Deputi Penindakan


GTOPNEWS.COM – Seleksi administrasi dan tes potensi seleksi Deputi Penindakan dan jabatan struktural di KPK telah selesai. Saat ini tinggal 3 peserta dari 11 pendaftar Deputi Penindakan yang masuk ke tahap berikutnya.
Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan, dari tes potensi dan assesment itu, 3 dinyatakan lulus.
‘’Ketiganya tengah menunggu tahapan seleksi berikutnya,’’ kata Ali di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (30/3/2020).
Tidak dijelaskan 3 kandidat pengisi Deputi Penindakan yang telah lolos asesmen itu. Ali mengatakan seleksi administrasi dan tes potensi serta asesmen telah dilakukan 5-17 Maret 2020.
Sementara itu 3 kandidat dinyatakan lolos dalam seleksi tiga jabatan struktural lainnya ke dalam tahap berikutnya. Tiga jabatan struktural lainnya itu yakni Deputi Informasi dan Data, Kepala Biro (Karo) Hukum dan Direktur Penyelidikan.
Deputi Informasi dan Data jumlah pelamar 12 orang yang lolos 3 orang, Karo Hukum jumlah pelamar 14 orang yang lolos 4 orang dan Direktur Penyelidikan jumlah pelamar 16 orang yang lolos 4 orang. Peserta yang lolos berasal dari pegawai internal KPK dan eksternal dari kementerian/lembaga.
Para peserta yang lolos itu katanya, akan mengikuti seleksi kesehatan dan wawancara 2 - 7 April 2020. Ali memastikan proses seleksi pengisian jabatan struktural KPK tahun ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Yaitu meliputi seleksi administrasi, seleksi tes potensi dan asesmen oleh pihak ketiga yang profesional dan independen.
Juga dilakukan monitoring background check calon peserta (baik dilakukan oleh internal KPK maupun kerjasama dengan lembaga eksternal), termasuk terkait kepatuhan LHKPN dan terakhir tes wawancara dan kesehatan.
Ali mengatakan KPK selalu terbuka dengan masukan dari publik terkait proses seleksi jabatan struktural KPK saat ini. KPK juga akan berusaha memastikan proses pengisian jabatan struktural di KPK sesuai dengan asas keterbukaan dan akuntabilitas.
KPK memprioritaskan 4 jabatan yang masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) untuk segera diisi pejabat definitif April 2020. Keempat jabatan struktural itu adalah Deputi Penindakan, Deputi Informasi dan Data, Direktur Penyelidikan dan Kepala Biro Hukum. (syam/TN)

Tim Seleksi Jabatan Struktural KPK, Loloskan Tiga Calon Deputi Penindakan Tim Seleksi Jabatan Struktural KPK, Loloskan Tiga Calon Deputi Penindakan Reviewed by samsul huda on March 31, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD