Sungai Tuntang Meluap, Beberapa Desa di Kedungjati Kebanjiran, Gubug Aman - GROBOGAN TOP NEWS

Sungai Tuntang Meluap, Beberapa Desa di Kedungjati Kebanjiran, Gubug Aman



GROBOGAN (GTopNews.Com) - Sungai Tuntang yang melintasi daerah Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (8/3/2020) malam meluap. Luapan itu terjadi akibat kiriman dari bagian hulu.
Sampai pukul 19.00 WIB tadi, sedikitnya ada beberapa desa kebanjiran akibat luapan sungai itu. Di antaranya Kalikan Kedungjati, Wates dan Desa Jumo. Bahkan beberapa rumah penduduk di sejumlah desa tersebut, kemasukan air luapan Sungai Tuntang.
Luapan sungai itu mulai masuk ke pemukiman penduduk pukul 17.00 WIB. Bahkan ibu-ibu ketika pulang dari pengajian mingguan di Desa Wates sempat basah kuyub akibat jalan yang dilalui menuju rumahnya tergenang 30-50 cm.
‘’Luapan Tuntang kali ini tak seberapa dibanding Januari 2020,’’ kata Ibu Partini, anggota dari kelompok pengajian itu, di Desa Wates , Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan Minggu (8/2/2020).
Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan, sampai pukul 20.30 WIB, luapan banjir hanya terjadi di tiga desa itu. Desa-desa lainnya masih aman. Termasuk desa-desa di Penadaran dan Ngroto Gubug, yang berdekatan dengan Sungai Tuntang.
‘’Sampai malam ini Gubug masih aman,’’ kata Endang. Meski demikian, pihaknya telah memerintahkan Tim BPBD di Kecamatan Gubug untuk waspada dan terus mengadakan pemantauan elevasi air Tuntang. (syam/TN)

Sungai Tuntang Meluap, Beberapa Desa di Kedungjati Kebanjiran, Gubug Aman Sungai Tuntang Meluap,  Beberapa Desa di Kedungjati Kebanjiran, Gubug Aman Reviewed by samsul huda on March 08, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD