Cegah Korupsi di Sektor Pelayanan Publik KPK Gandeng Ombudsman RI - GROBOGAN TOP NEWS

Cegah Korupsi di Sektor Pelayanan Publik KPK Gandeng Ombudsman RI


GTOPNEWS.COM -  KPK akan bekerja sama dengan Ombudsman RI untuk  untuk mencegah korupdi di tingkat pelayanan publik. .
Hal itu dikatakan Ketua KPK Firli Bahuri  dalam peluncuran laporan tahunan Ombudsman RI tahun 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (3/3/2020).
Ia mengatakan, salah satu penyebab korupsi adalah pelayanan publik yang buruk. Ia menyebut, KPK memang memiliki kerja sama dengan Ombudsman RI. Karena ada pemikiran yang sama dalam pelayanan publik.
‘’Kita lihat sebab-sebab korupsi itu banyak  dipengaruhi pelayanan buruk," kata Firli.
Pihaknya bersama Ombudsman RI terus berupaya melakukan perbaikan pelayanan publik. Menurutnya, bila pelayanan publik semakin baik maka potensi terjadi korupsi dapat dicegah.
KPK katanya, harus berkolaborasi untuk melakukan perbaikan pelayanan itu. Kalau sistem pelayanannya baik, sistem pelayanannya sempurna, sistem pelayanannya kuat, tentu penyimpangan yang berujung pada korupsi tidak terwujud.
Firli mengatakan masyarakat akan mendapat kemudahan bila pelayanan publik berjalan dengan baik. Pelayanan publik yang baik, kata Firli, dapat meningkatkan kinerja aparatur pemerintah.
"Pelayanan yang baik pasti akan menjamin kinerja aparatur pemerintah menjadi baik," ujar Firli.
Menurutnya, perbaikan pelayanan publik menjadi salah satu concern KPK dalam untuk melakukan pencegahan korupsi. Ia berharap dengan pelayanan publik yang baik Indonesia bisa bebas dari korupsi.
"Fokusnya dengan pelayanan publik yang baik, akan dapat mencegah biaya tinggi, yang nantinya akan berdampak pada korupsi. Kita bersepakat bahwa suatu saat mimpi kita bersama akan terwujud bahwa negara Indonesia bebas dari korupsi," ucapnya. (syam/TN)

Cegah Korupsi di Sektor Pelayanan Publik KPK Gandeng Ombudsman RI Cegah Korupsi di Sektor Pelayanan Publik KPK Gandeng Ombudsman RI Reviewed by samsul huda on March 04, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD