Adik Ipar Nurhadi dari Tulungagung, Mangkir dari Panggilan Penyidik KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Adik Ipar Nurhadi dari Tulungagung, Mangkir dari Panggilan Penyidik KPK


GTOPNEWS.COM - Subhannur Rachman Tulungagung, Jatim, adik ipar eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurachman dan karyawan swasta Thong Lena, mangkir dari panggilan penyidik KPK. 
Adik ipar Nurhadi itu, tak hadir memenuhi panggilan penyidik, karena ada kepentingan yang bersamaan. Dia minta penyidik KPK menjadwal ulang.
Adapun Thong Lena tidak diketahui alasannya mangkir dari panggilan penyidik. Karena sampai menjelang petang, saksi kasus suap dan gratifikasi Rp 46 miliar pengaturan perkara di MA itu, tidak memberitahukan alasannya ke KPK.
"Pada kesempatan ini kami sampaikan agar yang bersangkutan kooperatif memenuhi panggilan," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (5/3/2020).
Sebelumnya penyidik  KPK memeriksa adik ipar eks Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi, Rahmat Santoso dari Surabaya, Rabu (4/3/2020). Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, dalam pemeriksaan itu, penyidik mendalami dugaan aliran dana yang masuk ke kantong Nurhadi.
"Pemeriksaan ini terkait pengetahuan saksi mengenai aliran uang yang diterima oleh NH (Nurhadi) dalam dugaan penerimaan suap dan gratifikasi saat menjabat Sekretaris MA," ujar Ali.
Rahmat merupakan adik ipar yang berprofesi sebagai advokat. Kantor firma hukum milik Rahmat di Surabaya sempat digeledah KPK, Selasa (25/2/2020) untuk mencari buron Nurhadi.
KPK telah menetapkan Nurhadi,  menantunya Rezky Herbiyono dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengaturan perkara di MA., Nurhadi melalui Rezky diduga menerima suap dan gratifikasi Rp 46 miliar. (syam/TN)

Adik Ipar Nurhadi dari Tulungagung, Mangkir dari Panggilan Penyidik KPK Adik Ipar Nurhadi dari Tulungagung, Mangkir dari Panggilan Penyidik KPK Reviewed by samsul huda on March 05, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD