Polri Siap Bantu KPK Tangkap Buron Eks Sekretaris MA Nurhadi dan Menantunya - GROBOGAN TOP NEWS

Polri Siap Bantu KPK Tangkap Buron Eks Sekretaris MA Nurhadi dan Menantunya

GTOPNEWS.COM – Mabes Polri menerima surat permintaan dari KPK untuk menangkap buron eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi Abdurachman, menantu Rezky Herbiyono dan Dirut Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto.
"Surat untuk itu sudah diterima Mabes Polri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono di kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020).
Ketiganya dinyatakan KPK masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Mereka merupakan tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi Rp 46 miliar terkait penanganan perkara di Mahkamah Agung tahun 2015-2016.
Argo mengatakan bahwa Polri siap membantu KPK mencari Nurhadi sampai ketemu.
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, KPK telah berkirim surat ke Bareskrim Polri untuk meminta bantuan dalam mencari dan menangkap Nurhadi dkk.
Adapun Nurhadi masuk dalam DPO setelah dua kali mangkir saat dipanggil sebagai tersangka dan tiga kali mangkir dipanggil sebagai saksi dalam kasus ini.
KPK belum mengetahui keberadaan Nurhadi, maka komisi anti rasuah itu menerbitkan DPO. Meski demikian penyidik KPK telah dikerahkan mencari Nurhadi.  
Mengenai posisi Nurhadi, Plt Jubir KPK Ali mengaku belum mengetahui. Namun pihaknya terus mencari dengan menggali informasi dari berbagai pihak.

Sebelumnya Nurhadi dkk telah dicegah Kantor Imigrasi Kemenkum HAM bepergian ke luar negeri selama enam bulan ke depan terhitung sejak 12 Desember 2019. Mereka dicegah untuk kepentingan penyidikan dalam kasus suap dan gratifikasi yang menjeratnya. (syam/TN)


Polri Siap Bantu KPK Tangkap Buron Eks Sekretaris MA Nurhadi dan Menantunya Polri Siap Bantu KPK Tangkap Buron Eks Sekretaris MA Nurhadi dan Menantunya Reviewed by samsul huda on February 17, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD