Gabus Banjir, Jembatan Pelem Dadal - GROBOGAN TOP NEWS

Gabus Banjir, Jembatan Pelem Dadal


GROBOGAN (GTopNews.Com) – Jembatan Dusun Nglejok Desa Pelem, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan (Jateng), dadal diterjang banjir bandang, Senin (3/2/2020) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun jembatan penghubung antar dusun di desa itu, hilang tak membekas.
Bulan lalu banjir juga menyebabkan talud jembatan Desa Tahunan Kecamatan Gabus longsor hingga memakan separo jalan.
Banjir di Gabus itu juga menyebabkan jalan di tiga desa tergenang, yaitu Desa Pelem, Desa Sulursari dan Desa Tahunan, Kecamatan Gabus. Banjir tersebut akibat meluapnya sungai di Dusun Ngasem, Desa Pelem, Senin (03/02/2020).
Beberapa warga mengatakan, saat kejadian beberapa desa itu diguyur hujan deras, kemudian sekitar pukul 16.30 WIB air menggenangi jalan-jalan desa, pekarangan penduduk dan persawahan.
Bahkan beberapa rumah penduduk di tiga desa itu, kemasukan air 10 - 30 cm.  Kepala Pelaksana Harian BPBD Grobogan, Endang Sulistyaningsih mengatakan, saat ini banjir di Gabus sudah surut. Namun banjir itu menyisakan lumpur di jalan-jalan desa dan beberapa pemukiman penduduk. Namun tidak parah.
Pihaknya membenarkan, bahwa banjir Gabus menyebabkan jembatan di Pelem dadal diterjang banjir. Akibatnya sarana pnghubung antar dusun di dusun itu, terputus.
Sekretaris Dinas PUPR Grobogan Wahyu Tri Darmawan mengatakan, berdasar laporan petugas UPTD Dinas PUPR di Gabus, jembatan itu milik desa. Maka pihak desa yang akan membangun kembali jembatan tersebut. (syam/TN)

Gabus Banjir, Jembatan Pelem Dadal Gabus Banjir, Jembatan Pelem Dadal Reviewed by samsul huda on February 04, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD