Polisi Endus Tempat Persembunyian Harun Masiku di Jakarta - GROBOGAN TOP NEWS

Polisi Endus Tempat Persembunyian Harun Masiku di Jakarta


GTOPNEWS.COM -  Polisi tengah mengendus tempat-tempat  persembunyian Harun Masiku di Jakarta, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan dan lainnya. Hal itu dilakukan bersama penyidik KPK.
"Saat ini kami masih dalam proses mencari tempat-tempat persembunyian Harun," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/1/2020).
Dalam pencarian ini, pihaknya tetap koordinasi dengan penyidik KPK. Karena KPK memiliki informasi mengenai tempat tinggal yang bersangkutan dari OTT dan keterangan saks-saksi.
‘’Kalau beradaannya sudah bisa diketahui, langsung kami lakukan penangkapan dan diserahkan seketika ke KPK," ujarnya.

Sebelumnya, Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie mengatakan, bahwa saat ini Harun sudah berada di Indonesia. Yang bersangkutan pulang dari Singapura 7 Januari 2020. Atau sehari menjelang OTT KPK.
Kini KPK telah meminta polisi memasukkan Harun Masiku dalam daftar pencarian orang (DPO). Sekaligus meminta bantuan Polri menangkap yang bersangkutan.
Dalam kasus ini, KPK menetapkan empat orang tersangka. Mereka adalah eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Agustiani Tio Fridelina (eks anggota Bawaslu), Saeful ( swasta) dan Harun Mssiku (buron).
Harun diduga menyuap eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan untuk memuluskan pergantian antar waktu (PAW) DPR RI dari PDIP Dapil Sumatera Selatan 1 menggantikan Nazarudin Kiemas yang meninggal dunia. (syam/TN)

Polisi Endus Tempat Persembunyian Harun Masiku di Jakarta Polisi Endus Tempat Persembunyian Harun Masiku di Jakarta Reviewed by samsul huda on January 23, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD