KPU Pastikan Wahyu Setiawan Terjaring OTT KPK - GROBOGAN TOP NEWS

KPU Pastikan Wahyu Setiawan Terjaring OTT KPK


GTOPNEWS.COM – KPU akhirnya mendapatkan kepastian adanya kabar komisioner komisi itu, Wahyu Setiawan yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK  di Jakarta, Rabu (8/1/2020) siang tadi.  Sampai pukul 21.30 WIB yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan intensif di Lantai Dua Gedung KPK.
"Malam ini kita dapat mengonfirmasi benar yang diperiksa KPK adalah WS," kata Ketua KPU Arief Budiman di Gedung  KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020) malam.

Konfirmasi mengenai ditangkapnya WS itu, dilakukan sejumlah komisioner KPU kepada Wakil Ketua KPK Alexander Marwata didampingi Plt Jubir KPK Ali Fikri dan Kabiro Humas KPK Febri Diansyah. Dari informasi KPK, dalam OTT WS itu, Tim KPK menangkap  4 orang.
‘’Mereka termasuk WS masih diperiksa,’’ kata Arief.

Belum diketahui terkait kasus apa WS dan yang lain ditangkap KPK. Hal itu akan diungkap KPK melalui konferensi pers besok siang setelah proses pemeriksaan 1 x 24 jam.
Menurut Arief,  WS hari ini dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Bangka Belitung. Pihaknya tidak mengetahui jadi tidaknya kunjungan itu. Sebab dihubungi melalui HP nya tidak nyambung. Namun sore tadi di medsos ramai mengenai kabar ditangkapnya WS. Maka dia bergegas minta kejelasan ke KPK.
Ia mengaku belum mendapat informasi rinci mengenai kronologi OTT hingga perkara yang menyeret komisioner Wahyu Setiawan.
"Kami juga menanyakan statusnya apa, statusnya terperiksa," ujar Arief. Rencananya ia dan beberapa komisioner yang lain akan diundang KPK dalam konferensi pers mengenai OTT WS besok pagi di KPK. (syam/TN)

KPU Pastikan Wahyu Setiawan Terjaring OTT KPK KPU Pastikan Wahyu Setiawan Terjaring OTT KPK Reviewed by samsul huda on January 08, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD