Ketua KPU Arif Budiman ke KPK Konfirmasi Mengenai OTT Salah Seorang Komisionernya - GROBOGAN TOP NEWS

Ketua KPU Arif Budiman ke KPK Konfirmasi Mengenai OTT Salah Seorang Komisionernya


GTOPNEWS.COM -  Ketua KPU Arief Budiman bersama komisioner yang lain mendatangi KPK di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020). Ia datang ke KPK untuk konfirmasi mengenai benar tidaknya kabar penangkapan salah seorang komisioner KPU, WS (Wahyu Setiawan) melalui OTT KPK di Bandara Soetta siang tadi.
Ia mengaku belum dapat menjelaskan kabar itu. Karena KPK belum memberikan statemen resmi.  Yang pasti, katanya, kalau kabar tersebut benar, pihaknya merasa prihatin.
‘’Nanti saya baru bisa memberikan keterangan pers setelah mendapatkan kepastian dari kabar itu,’’ kata Arif Budiman di Jakarta, Rabu (8/1/200).
Komisioner KPU  Wahyu Setiawan  ditangkap KPK melalui OTT di Jakarta terkait dugaan suap.
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, komisioner KPU yang ditangkap berinisial WS . Dari 7 komisioner KPU, yang berinisial WS hanya Wahyu Setiawan.
"Tadi siang KPK ada kegiatan OTT di Jakarta yang diduga seorang Komisioner KPU berinisial WS," kata Wakil Nurul Ghufron.

KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk melakukan pemeriksaan awal terhadap pihak-pihak yang terjaring OTT. Setelahnya, KPK akan mengumumkan status hukum dari terperiksa itu. (syam/TN)

Ketua KPU Arif Budiman ke KPK Konfirmasi Mengenai OTT Salah Seorang Komisionernya Ketua KPU Arif Budiman ke KPK Konfirmasi Mengenai OTT Salah Seorang Komisionernya Reviewed by samsul huda on January 08, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD