Geledah Rumah Dinas Bupati Sidoarjo, KPK Amankan Dokumen Proyek - GROBOGAN TOP NEWS

Geledah Rumah Dinas Bupati Sidoarjo, KPK Amankan Dokumen Proyek


GTOPNEWS.COM - Penyidik KPK  menggeledah rumah dinas Bupati Sidoarjo Saiful Ilah di Jalan Yos Sudarso Sidoarjo, Jatim, Sabtu (11/1/2020).  
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, sejauh ini penyidik KPK telah mengamankan sejumlah uang dan dokumen proyek di rumah dinas Saiful.
"(Giat penggeledahan di) rumah dinas/pendopo Bupati Sidoarjo, ditemukan dokumen dan uang rupiah dan mata uang asing. Uang itu masih dalam proses penghitungan)," kata Fikri di Jakarta, Sabtu (11/1/2020).
Selain rumah dinas Saiful, penyidik juga menggeledah kantor Bupati Sidoarjo, termasuk ruang kerja Saiful dan ruang Unit Layanan Pengadaan (ULP). Penyidik mengamankan sejumlah dokumen.
Penggeledahan hari ini merupakan serangkaian penggeledahan yang dilakukan Jumat (10/1/2020) di tiga lokasi yakni sebuah rumah di Jalan Yos Sudarso, Sidoarjo, Kantor Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Sidoarjo, dan sebuah rumah di Desa Jati Sidoarjo.
Dalam kasus ini, Saiful diduga menerima suap senilai Rp 550 juta dari pengusaha Ibnu Ghopur dan Totok agar perusahaan milik Ibnu dapat mengerjakan proyek infrastruktur. Selain Saiful, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Sumber Daya Air Sidoarjo Sunarti Setyaningsih serta pejabat pembuat komitmen pada Dinas PU dan BMSDA Sidoarjo Judi Tetrahastoto juga diduga menerima uang dari Ibnu dan Totok. (syam/TN)

Geledah Rumah Dinas Bupati Sidoarjo, KPK Amankan Dokumen Proyek Geledah Rumah Dinas Bupati Sidoarjo, KPK Amankan Dokumen Proyek Reviewed by samsul huda on January 11, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD