Pimpinan KPK Tak Lagi Ikut Konferensi Pers - GROBOGAN TOP NEWS

Pimpinan KPK Tak Lagi Ikut Konferensi Pers


GTOPNEWS.COM - Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan, bahwa akan ada perubahan di KPK soal hubungan antara pimpinan dengan media. Dia menegaskan, pimpinan KPK tidak ikut dalam konferensi pers suatu kasus, namun diwakili pejabat lain.
Tidak disebutkan siapa yang disebut pejabat lain di KPK. Nawawi mengatakan, kebijakan itu, bukan bermaksud menjaga jarak pimpinan KPK dengan media, namun hanya melakukan sedikit perubahan dengan memberi kesempatan pejabat lain.
"Tidak dibatasi, cuma mungkin pejabat yang dimunculkan bukan pimpinan, seperti itu," kata Nawawi di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (20/12/2019).
Soal kasus yang berjalan di KPK, Nawawi mengatakan belum ada target khusus untuk diselesaikan. Dia mengaku bakal melihat dulu apa yang harus diprioritaskan.
"Nanti kita lihat dulu perkara apa yang belum ditangani dan apa yang harus dinaikkan, kita coba lihat itu," ujarnya.
Ia akan berbagi tugas dengan komisioner KPK lainnya berdasarkan bidang keahliannya. Dia berharap, kinerja tim maksimal dan tidak ada kasus korupsi yang lolos.
"Kita belajar dari kasus itu kasus-kasus lepas, tuntutan bebas, atau praperadilan yang dikabulkan, kita belajar dari situ, mudahan-mudahan enggak terjadi lagi," ucap Nawawi. (syam/TN)


Pimpinan KPK Tak Lagi Ikut Konferensi Pers Pimpinan KPK Tak Lagi Ikut Konferensi Pers Reviewed by samsul huda on December 21, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD