KPK Minta Pemerintah Singkronisasi PTSP dan OSS Agar Pengusaha Tak Sulit Urus Perizinan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Minta Pemerintah Singkronisasi PTSP dan OSS Agar Pengusaha Tak Sulit Urus Perizinan


GTOPNEWS.COM - Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, pengusaha banyak mengeluhkan mengenai pengurusan perizinan.  Pihaknya mendorong agar permasalahan ini dikuatkan penanganannya oleh pemerintah melalui koordinasi dan supervisi.
"Itu sebabnya online single submision atau OSS perlu kita dorong," kata Agus saat berpidato di Hari Antikorupsi Sedunia di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).
Agus mengatakan, selain OSS dalam waktu bersamaan pemerintah telah menerapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Hal ini katanya, sudah mendapat pencapaian hingga 60 persen.
"Mengsingkronkan OSS dan PTSP itu satu agenda sendiri yang cukup besar. Kami pengawasan terhadap singkroniasi lebih diintensifkan," ujarnya.
Pihaknya berharap, singkronisasi OSS dan PTSP nantinya tidak lagi memberatkan beban kerja terkait perizinan ke depannya. Mengingat ke depan banyak Undang-Undang dan kebijakan sektor yang seolah-olah memberikan beban tambahan pekerja perizinan di daerah-daerah.
"Ini pasti memerlukan perhatian yang lebih besar lagi. Mensingkronkan OSS dan PTSP itu satu agenda sendiri yang cukup besar," Agus. (syam/TN)


KPK Minta Pemerintah Singkronisasi PTSP dan OSS Agar Pengusaha Tak Sulit Urus Perizinan KPK Minta Pemerintah Singkronisasi PTSP dan OSS Agar Pengusaha Tak Sulit Urus Perizinan Reviewed by samsul huda on December 10, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD