Kabiro Kepegawaian MA Dipanggil KPK Terkait Mafia Penanganan Perkara di Mahkamah Agung - GROBOGAN TOP NEWS

Kabiro Kepegawaian MA Dipanggil KPK Terkait Mafia Penanganan Perkara di Mahkamah Agung


GTOPNEWS.COM -   Penyidik KPK memanggil Kepala Biro Kepegawaian Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung (MA) Supatmi untuk diperiksa terkait kasus suap dan gratifikasi pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) Tahun 2011-2016, Kamis (16/12/2019). Kasus itu menjerat mantan Sekretaris (MA) Nurhadi Abdurachman.
Diperoleh informasi dari Biro Humas KPK, Supatmi akan diperiksa sebagai saksi atas tersangka Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (PT MIT), Hiendra Soenjoto (HS).
Belum diperoleh keterangan, apakah yang bersangkutan memenuhi panggilan penyidik KPK atau tidak.
Sebelumnya, KPK telah menetapkan tiga tersangka terkait kasus dugaan pengurusan perkara perdata PT MIT melawan PT KBN (Persero) pada tahun 2010. Ketiganya adalah mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi (NHD), menantu Nurhadi, Rezky Herbiyono (RHE) dan Hiendra Soenjoto (HS).
Nurhadi dan menantunya diduga menerima sembilan lembar cek atas nama PT MIT dari tersangka Hiendra untuk mengurus perkara peninjauan kembali (PK) atas putusan Kasasi Nomor: 2570 K/Pdt/2012 antara PT MIT dan PT KBN (Persero).
Hal itu agar proses hukum dan pelaksanaan eksekusi lahan PT MIT di lokasi milik PT KBN (Persero) oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara, dapat ditangguhkan.
Untuk membiayai pengurusan perkara itu, menantu Nurhadi yakni Rezky memberi jaminan delapan lembar cek dari PT MIT dan tiga lembar cek miliknya untuk mendapatkan uang senilai Rp 14 miliar.
KPK juga memanggil mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi terkait kasus suap dan gratifikasi pengurusan perkara di Mahkamah Agung Tahun 2011-2016.
Saat itu Nurhadi sebagai tersangka kasus ini dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (PT MIT), Hiendra Soenjoto (HS).
Secara bersamaan penyidik juga memanggil tersangka lainnya yaitu menantu Nurhadi, Rezky Herbiyono (RHE). Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Hiendra Soenjoto. (syam/TN)

Kabiro Kepegawaian MA Dipanggil KPK Terkait Mafia Penanganan Perkara di Mahkamah Agung Kabiro Kepegawaian MA Dipanggil KPK Terkait Mafia Penanganan Perkara di Mahkamah Agung Reviewed by samsul huda on December 26, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD