Sultan Mengaku Tak Tahu Urusan Wali Kota Haryadi yang Diperiksa di KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Sultan Mengaku Tak Tahu Urusan Wali Kota Haryadi yang Diperiksa di KPK



GTOPNEWS.COM - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengaku tidak mengetahui urusan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan tujuh orang di KPK.
"Itu kan urusan KPK," kata Sultan HB X saat ditanya awak media menanggapi diperiksanya Wali Kota Yogkayarta Haryadi oleh KPK.
Ia mengatakan hal itu di Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta Jalan Babarsari No 2 Sleman, DIY, Senin (11/11/2019
Wali Kota itu diperiksa penyidik KPK terkait dugaan suap lelang pekerjaan rehabilitasi saluran (drainase) air hujan tahun 2019 di  Kota Yogyakarta.
Sultan menegaskan, bahwa pihaknya tak mengetahui secara detail kasus yang turut menyeret Wali Kota Haryadi. Ia tak mau berspekulasi dengan diperiksanya Haryadi dan tujuh saksi lainnya di BPKP Perwakilan DIY beberapa waktu lalu. 
"Saya nggak tahu persis, saya nggak mengikutinya," ujar Sultan.
Sebelumnya, KPK telah memeriksa delapan saksi di BPKP Perwakilan DIY, Selasa (5/11). Salah satu yang diperiksa dalam kasus suap proyek rehabilitasi saluran air hujan di Yogyakarta itu, adaah Wali Kota Haryadi. 
KPK mendalami dugaan penerimaan lain kepada tersangka jaksa Eka Safitra. Namun hal itu dibantah oleh Haryadi. Ia menegaskan tidak pernah mengalirkan dana atau menyuap jaksa Eka Safitra.
Tak hanya itu, Haryadi mengaku tahu tapi tak mengenal sosok jaksa Eka. "Yang ditanyakan (oleh KPK) mengenai kenal ndak dengan ini (Eka Safitra), ya saya bilang tahu tapi tidak kenal," ujar Haryadi  kantor Balai Kota Yogyakarta, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Jumat (8/11). (syam/TN)






Sultan Mengaku Tak Tahu Urusan Wali Kota Haryadi yang Diperiksa di KPK Sultan Mengaku Tak Tahu Urusan Wali Kota Haryadi yang Diperiksa di KPK Reviewed by samsul huda on November 11, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD