Oknum Polisi Minta Jatah Proyek, Kapolri Idham Aziz: Pecat - GROBOGAN TOP NEWS

Oknum Polisi Minta Jatah Proyek, Kapolri Idham Aziz: Pecat


GTOPNEWS.COM -  Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis kembali menegaskan, bahwa pihaknya siap memecat oknum anggota polisi yang kedapatan memeras kalangan pengusaha.  Bahkan Kapolri menyatakan tidak ada ampun oknum polisi yang meminta jatah proyek kepada masyarakat dari kalangan pengusaha.
Penegasan Kapolri itu disampaikan lewat Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019). 
Sebelumnya ketika bertemu forum komunikasi pimpinan daerah (Fokopimda) di Sentul Bogor, Kapolri menegaskan, bahwa pihaknya akan menindak tegas terhadap Kapolres yang kedapatan meminta jatah proyek ke Pemda. Bahkan masyarakat diminta langsung lapor ke pihaknya bila mendapati Kapolres yang meminta-minta jatah proyek. Ia memastikan akan langsung mengganti Kapolres itu, dengan pemain cadangan.
Iqbal mengatakan, sikap tegas Kapolri itu, dilatarbelakangi atas keinginan Presiden Joko Widodo, agar oknum polisi yang memeras pelaku usaha ditendang dari Korps Bhayangkara. 
"Prinsipnya kalau ada oknum itu, Bapak Kapolri tidak segan-segan melakukan tindakan tegas. Ada mekanismenya, periksa, terbukti, copot," kata Iqbal.
Polri sudah melakukan pengawasan terkait hal itu melalui Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri, dan Divisi Profesi Pengamanan (Propam) Polri.
"Kami melakukan pengawasan, jadi bukan hanya muncul dulu baru kita tindak. Tetapi kami melakukan upaya-upaya pencegahan,’’ ujarnya. 
Sebelumnya, Presiden Jokowi menerima aduan dari masyarakat dalam Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah 2019 di Sentul, Bogor, 13 November 2019.
Presiden Jokowi mengaku banyak mendapat info bahwa ada oknum polisi dan jaksa yang melakukan pemerasan kepada pelaku usaha. (syam/TN)

Oknum Polisi Minta Jatah Proyek, Kapolri Idham Aziz: Pecat Oknum Polisi Minta Jatah Proyek, Kapolri Idham Aziz: Pecat Reviewed by samsul huda on November 19, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD