Menko Polhukam: Kasus Besar Jadi Perhatian Jokowi Tak Tertangani di KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Menko Polhukam: Kasus Besar Jadi Perhatian Jokowi Tak Tertangani di KPK


GTOPNEWS.COM - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah melaporkan kasus besar ke KPK. Tetapi tetapi tidak pernah diungkap.
Menko Polhukam mengatakan hal itu ketika mengundang para pakar dan tokoh masyarakat ke kantornya,  Senin (11/11) malam. Ia mengatakan, Presiden Jokowi memiliki komitmen kuat dalam memberantas korupsi. Hal itu katanya, disampaikan langsung kepadanya saat menunjuknya sebagai Menko Polhukam.
"Presiden sudah berusaha sungguh-sungguh memberantas korupsi. Ke depannya pemberantasan korupsi lebih hadir, lebih kuat. Yaitu  dengan mengungkap korupsi besar. Presiden menunjukkan menyampaikan laporan ke KPK, ini, ini, ini tapi tak terungkap. Coba sekarang diperkuat itu kejaksaan, kepolisian," ujar Menko Polhukam dalam sambutannya itu.
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengaku belum tahu secara spesifik kasus besar apa yang dimaksud. Meski begitu, Syarif menyebut di KPK ada kasus besar yang mendapat perhatian khusus dari Presiden Jokowi.
"Dari apa yang disampaikan Menko Polhukam di salah satu acara yang terbuka untuk umum kemarin kita belum mengetahui kasus apa yang dimaksud. Tapi silakan datang ke KPK jika memang ada yang perlu diketahui," kata Syarif kepada awak media di Jakarta, Selasa (12/11/2019).
"Karena data-data pelaporan, termasuk informasi siapa pelapor, menurut perundang-undangan, harus dirahasiakan," imbuhnya. (syam/TN)

Menko Polhukam: Kasus Besar Jadi Perhatian Jokowi Tak Tertangani di KPK Menko Polhukam: Kasus Besar Jadi Perhatian Jokowi Tak Tertangani di KPK   Reviewed by samsul huda on November 12, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD