KPK Periksa Plt Kadis PU Kota Medan terkait Kasus yang Jerat Wali Kota Dzulmi - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Periksa Plt Kadis PU Kota Medan terkait Kasus yang Jerat Wali Kota Dzulmi


GTOPNEWS.COM -  Plt Kadinas PU Kota Medan Khairul Syahnan dipanggil penyidik KPK untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap Wali Kota (Nonaktif)  Medan Dzulmi Eldin.
Hal itu dikatakan Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).
Ia mengatakan, penyidik KPK memanggil Khairul diperiksa untuk tersangka Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Kota Medan Isa Anshari.
"Ya dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ISA (Isa Anshari)," ujar Febri. 
Staf Bagian Jalan dan Jembatan Dinas PU Pemkot Medan Wahyu Hidayat juga dipanggil sebagai saksi kasus itu. Wahyu juga diperiksa untuk Isa Anshari.
Dalam kasus ini Wali Kota (Nonaktif) Medan Dzulmi Eldin ditetapkan sebagai tersangka suap oleh KPK. Penetapan tersangka dilakukan setelah Eldin terjerat OTT KPK pada Selasa (15/10).
Selain Eldin, KPK menetapkan Isa Anshari dan Kasubbag Protokoler Syamsul Fitri Siregar sebagai tersangka. Eldin diduga menerima suap total Rp 330 juta.
Uang itu diduga untuk menutupi kelebihan biaya perjalanan dinas ke Jepang yang ditagih kepadanya. Kelebihan dana Rp 800 juta itu diduga akibat istri dan anak serta pihak lain yang tak berkepentingan
turut ikut ke Jepang. (syam/TN)

KPK Periksa Plt Kadis PU Kota Medan terkait Kasus yang Jerat Wali Kota Dzulmi KPK Periksa Plt Kadis PU Kota Medan terkait Kasus yang Jerat Wali Kota Dzulmi Reviewed by samsul huda on November 12, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD