KPK Dukung TP4D Dibubarkan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Dukung TP4D Dibubarkan


GTOPNEWS.COM - Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif menyatakan, bahwa pihaknya mendukung langkah pemerintah yang akan membubarkan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Pusat (TP4P)  dan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).
Menurut Laode Syarif, langkah pemerintah membubarkan tim itu,  sangat tepat. Apalagi, dirinya kerap menerima laporan penyalahgunaan tim tersebut untuk kepentingan pribadi.
"KPK berpendapat bahwa keputusan pemerintah merupakan kebijakan yang tepat, dan KPK pernah melaporkan secara lisan kepada Presiden Jokowi bahwa TP4P dan TP4D banyak disalahgunakan," kata Laode di Jakarta,  Jumat (22/11/2019).
‎Syarif mengatakan, KPK banyak menerima laporan dari para kepala daerah terkait oknum TP4D yang menyalahgunakan wewenangnya. Para kepala daerah mengeluhkan banyaknya oknum TP4D yang tidak menjalankan fungsi pengawasan dengan baik.
Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengatakan, bahwa TP4P dan TP4D segera dibubarkan. Sebab lebih banyak disalahgunakan untuk kepentingan pribadi.
Ia mengatakan hal itu usai bertemu Jaksa Agung ST Burhanuddin di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan.
Menurut Mahfud Md, TP4P dan TP4D sebenarnya memang dimaksudkan untuk mendampingi pemerintah dalam membuat program, agar tidak terlibat korupsi. Tapi dalam perkembangannya, malah ada keluhan-keluhan yang kemudian dijadikan alat oknum tertentu untuk mengambil keuntungan. (syam/TN)



KPK Dukung TP4D Dibubarkan KPK Dukung TP4D Dibubarkan Reviewed by samsul huda on November 22, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD