Kapolri Ingin Sinergi Polri-KPK Makin Kuat dalam Pemberantasan Korupsi - GROBOGAN TOP NEWS

Kapolri Ingin Sinergi Polri-KPK Makin Kuat dalam Pemberantasan Korupsi


GTOPNEWS.COM - Kapolri Jenderal Idham Azis menemui pimpinan KPK di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019). Dalam kesempatan itu, Kapolri ingin hubungan Polri dengan KPK makin kuat. Yaitu sinergi dilakukan dengan memperkuat kerja sama program pencegahan-penindakan korupsi.
"Kita  berharap ke depan institusi Polri dan KPK ini benar-benar bisa bergandengan tangan, bisa bersama-sama membangun integritas positif dalam rangka penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi, saya kira itu hal-hal yang esensial selain tadi bersilaturahmi sama beliau," kata Jenderal Idham Azis dalam jumpa pers usai bertemu dengan pimpinan KPK di Gedung KPK,  Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).
Idham Azis mengatakan pertemuan dengan pimpinan KPK sudah beberapa kali dilakukan saat Idham masih bertugas di Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri.
"Sebagai pejabat baru, saya datang sowan dan bersilaturahmi sama beliau memohon arahan," ujarnya.

Ketua KPK Agus Rahardjo berharap pertemuan dengan Kapolri dapat memperkuat kerja sama KPK dan Polri. Menghasilkan hal-hal yang terbaik bagi bangsa dan negara.
Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal menegaskan kunjungan Kapolri ke KPK menunjukkan dukungan penuh Polri ke KPK. Dalam pertemuan, Kapolri disebut Iqbal mendengarkan saran dan harapan dari pimpinan KPK.
"Yang jelas masa depan pemberantasan korupsi show must be go on sekuat-kuatnya dan teman teman publik harus paham Bapak Kapolri Jumat (1/11) kemarin dilantik presiden, yang pertama dikunjungi Bapak Panglima TNI dan kedua, Ketua KPK. Ini menunjukkan pesan beliau sangat ingin men-support KPK secara kelembagaan, ini harus digarisbawahi," kata Iqbal. (syam/TN)

Kapolri Ingin Sinergi Polri-KPK Makin Kuat dalam Pemberantasan Korupsi Kapolri Ingin Sinergi Polri-KPK Makin Kuat dalam Pemberantasan Korupsi   Reviewed by samsul huda on November 04, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD