Banyak Korupsi, Komisi III DPR Desak Jaksa Agung Bubarkan TP4D - GROBOGAN TOP NEWS

Banyak Korupsi, Komisi III DPR Desak Jaksa Agung Bubarkan TP4D



GTOPNEWS.COM -  Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu melemparkan kritik keras terhadap kinerja Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang dibentuk oleh Kejaksaan Agung. Sebab tim itu, disinyalir jadi sarang korupsi di jajaran kejaksaan.
"TP4D jangan jadi sarang korupsi baru. Kalau TP4D memang jadi sarang korupsi TP4D  dibubarin saja," kata Masinton dalam rapat kerja dengan Jaksa Agung dan Kajati seluruh Indonesia di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (7/11/2019).
Politisi PDI Perjuangan itu membeberkan bukti-bukti banyaknya laporan masyarakat atas kinerja TP4D. Oleh karena itu, Jaksa Agung yang baru ST Burhanuddin harus profesional dalam menjalankan tugasnya.
Masinton juga mengingatkan Jaksa Agung untuk melakukan penindakan hukum secara profesional. Ia berharap penegakan hukum tidak terafiliasi politik di daerah.
"Lakukan penegakan hukum secara profesional. Tugas Jaksa Agung sangat berat tapi mulia," ujarnya.
Hal senada juga ditegaskan anggota Komisi III lainnya Nasir Djamil. Politisi PKS itu meminta Jaksa Agung mengevaluasi TP4D.
"TP4D tolong dievaluasi. TP4 kontraproduktif dengan pemberantasan korupsi. Di Yogyakarta tim TP4D ditangkap. Di daerah saya (Aceh) juga demikian. Jangan kontraproduktif dengan upaya Presiden Jokowi dalam memberantas korupsi," katanya. (syam/TN)

Banyak Korupsi, Komisi III DPR Desak Jaksa Agung Bubarkan TP4D Banyak Korupsi, Komisi III DPR Desak Jaksa Agung Bubarkan TP4D Reviewed by samsul huda on November 08, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD