Presiden Jokowi Minta Aparat Tidak Cari-cari Kesalahan Investor - GROBOGAN TOP NEWS

Presiden Jokowi Minta Aparat Tidak Cari-cari Kesalahan Investor


GTOPNEWS.COM - Presiden Jokowi meminta aparat penegak hukum tidak mencari-cari kesalahan pelaku bisnis, investor, hingga pejabat yang mendukung program strategis pemerintah.
Jokowi mengatakan, banyak program pemerintah yang terhambat karena banyak yang terseret masalah hukum. Pihaknya ingin aparat mendukung program strategis pemerintah dalam memecahkan permasalahan bangsa.
"Jangan dicari-cari kesalahannya. Istilah hukumnya mens rea, yang tidak ada niat melawan hukum jangan dicari-cari tapi jika ada niat jahatnya silakan diselesaikan," kata Presiden Jokowi dalam rapat terbatas di kantor Kepresidenan, Jakarta, kamis (31/10/2019).
Ratas itu membahas Penyampaian Program dan Kegiatan di Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan di bawah Menko Polhukam.
Presiden Jokowi mengatakan, banyak pelaku usaha, investor, dan pejabat BUMN yang takut dengan aparat penegak hukum.
Ia memerintahkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Kepala Kepolisian RI, Jaksa Agung, dan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi agar memberi jaminan terhadap para pelaku usaha ini.
Menurut Jokowi, jangan sampai aparat penegak hukum dibajak oleh mafia sehingga "menggigit" para pelaku usaha yang sebenarnya mendukung program pemerintah. "Ini hati-hati. Akan saya balik gigit mereka. Jangan sampai para mafia yang menggigit dan menghadang program pembangunan justru terus berkeliaran," ujarnya.
Presiden Jokowi meminta ada kepastian hukum terkait pengembangan bisnis. Ia menuturkan banyak investor yang antre masuk ke Indonesia namun batal karena meragukan kepastian hukum di sini. (syam/TN)

Presiden Jokowi Minta Aparat Tidak Cari-cari Kesalahan Investor Presiden Jokowi Minta Aparat Tidak Cari-cari Kesalahan Investor   Reviewed by samsul huda on October 31, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD