KPK Tangkap Bupati Indramayu - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Tangkap Bupati Indramayu


GTOPNEWS.COM – Satgas KPK menangkap Bupati Indramayu Supendi dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Indramayu, Jawa Barat, Senin (14/10/2019).
Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan hal itu. Ia mengatakan, memang menjelang Senin tengah malam – Selasa (14-15/10) dini hari ada kegiatan tim KPK di Indramayu.
‘’Dalam giat (kegiatan-red) itu, delapan orang ditangkap, seorang di antaranya Bupati Indramayu," kata Febri di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019).
Ia mengatakan, dari delapan orang yang ditangkap itu, selain bupati adalah beberapa pejabat Dinas PUPR, sopir, ajudan dan pihak swasta. Mereka langsung dibawa melalui darat ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif.
Dalam OTT itu, pihaknya juga mengamankan uang Rp 100 juta dari tangan bupati. Uang tersebut diduga dari hasil transaksi fee proyek-proyek pengadaan barang/jasa di Dinas PUPR.
Febri mengatakan, total yang diamankan dari tempat kejadian delapan orang, lima di antaranya sudah sampai ke gedung KPK Selasa (14/10) pukul 02.00 dini hari. Tiga lainnya menyusul tadi pagi.
KPK punya waktu paling lama 24 jam untuk menentukan status hukum dari pihak-pihak yang diamankan dalam kasus ini. Rencananya keterangan lebih lengkap dari OTT itu, akan disampaikan pimpinan KPK di Gedung KPK Jakarta Selatan, malam ini.  (syam/TN)

KPK Tangkap Bupati Indramayu KPK Tangkap Bupati Indramayu Reviewed by samsul huda on October 15, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD