KPK Ingin Mahfud MD Perhatikan Kualitas Penegak Hukum - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Ingin Mahfud MD Perhatikan Kualitas Penegak Hukum


GTOPNEWS.COM - Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarief ingin Mahfud MD lebih memperhatikan kualitas penegak dan penegakan hukum di Indonesia.
"Hal ini yang saya harapkan agar kualitas penegak hukum bisa diperhatikan," kata Laode di Jakarta, Minggu (27/10/2019).
Ia mengatakan, Presiden Jokowi tepat memilih Mahfud MD jadi Menko Polhukam. Mahfud dinilai cocok menggantikan Wiranto dalam Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf. Karena dia paham betul dengan hukum-hukum di Indonesia.
"KPK mengucapkan selamat kepada Pak Mahfud, kita pikir dia memang cocok untuk jabatan Menko Polhukam karena dia paham hukum. Bahkan dia pernah jadi menteri pertahanan di era Gus Dur, dia benar-benar mengetahui hukum," ujar Laode.
Hukum di Indonesia lanjutnya, akan lebih mudah terkontrol ketika Mahfud MD menjabat Menko Polhukam. Terlebih hukum yang berkaitan dengan antikorupsi.
KPK menitipkan tiga pesan khusus yang perlu diperhatikan Mahfud MD. Pertama soal hukum-hukum yang tumpang tindih dan perlu disingkronkan.
Kedua, menurut Laode, penegakan hukum di Indonesia masih dinilai kurang profesional dan mesti dibenahi. Terakhir, soal hukum yang berkaitan dengan antikorupsi. (syam/TN)

KPK Ingin Mahfud MD Perhatikan Kualitas Penegak Hukum KPK Ingin Mahfud MD Perhatikan Kualitas Penegak Hukum Reviewed by samsul huda on October 27, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD