Sosok Habibie di Mata Jokowi Selalu Hadir Ketika Negara Ditimpa Masalah - GROBOGAN TOP NEWS

Sosok Habibie di Mata Jokowi Selalu Hadir Ketika Negara Ditimpa Masalah

GTOPNEWS.COM - Almarhum Bacharudin Jusuf (BJ) Habibie merupakan sosok negarawan yang layak dijadikan panutan.
Demikian dikatakan Jokowi dalam konferensi pers di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (9/11/2019) petang. Jokowi mendatangi rumah sakit itu, beberapa saat setelah presiden ketiga tersebut dinyatakan tim medis meninggal dunia.
Di mata Jokowi, Habibie adalah bapak bangsa. Ia mengatakan, ketika negara diterpa masalah, dipastikan BJ Habibie hadir menyampaikan saran – saran sebagai jalan keluar kepada pemerintah.
"Dalam setiap persoalan yang dihadapi negara kita ini, baik yang berkaitan dengan ekonomi, kebangsaan, beliau selalu langsung menyampaikan solusinya, jalan keluarnya," kata Presiden Jokowi.
Menurut Jokowi, komunikasi dengan BJ Habibie dilakukan dengan fleksibel. Kadang Pak Habibie sendiri yang datang ke Istana Kepresidenan. Namun pernah juga Presiden Jokowi menyambangi kediaman Habibie di bilangan Kuningan.
"Kadang sering beliau datang ke Istana atau saya yang datang ke rumah Pak Habibie," ujar Presiden.
Jokowi menilai sosok BJ Habibie adalah seorang negawarawan yang patut dijadikan contoh dan suritauladan dalam kehidupan ini.
"Jadi, saya kira beliau patut kita teladani," jelasnya.
Putra Presiden ke-3 RI Bacharudin Jusuf Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengonfirmasi meninggalnya sang ayah. "Dengan sangat berat, mengucapkan, ayah saya, Bacharudin Jusuf Habibie, Presiden ke-3 RI, meninggal dunia jam 18.03 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Thareq mengatakan, sang ayah meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung. Ia sekaligus mengapresiasi tim dokter yang selama ini menangani sang ayah selama dalam perawatan. (syam/TN)


Sosok Habibie di Mata Jokowi Selalu Hadir Ketika Negara Ditimpa Masalah Sosok Habibie di Mata Jokowi Selalu Hadir Ketika Negara Ditimpa Masalah Reviewed by samsul huda on September 11, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD