Saut Situmorang Batal Mundur dari KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Saut Situmorang Batal Mundur dari KPK




GTOPNEWS.COM – Saut Situmorang batal mundur dari KPK. Ia mengatakan, Ketua KPK Agus Rahardjo yang mengajaknya untuk kembali ke KPK menyelesaikan tugas-tugas penindakan dan pencegahan korupsi hingga akhir masa jabatan, Desember 2019 ini.
Sebelumnya dia menyatakan keinginan mundur sebagai Wakil Ketua KPK selepas DPR memilih 5 pimpinan baru KPK. Namun dia mundur tidak disampaikan lewat surat pengunduran diri lazimnya pejabat menyatakan mundur.
Dia menyatakan mundur lewat e-mail dirinya di KPK yang ditujukan kepada wadah pegawai komisi anti rasuah itu.
Namun Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, bahwa Saut tidak mundur dari KPK. Tetapi yang bersangkutan cuti untuk sementara waktu.  Saut mengatakan, setelah ditemui Ketua KPK Agus Rahardjo, dia luluh. Karena memang masih cinta KPK. Mereka (pimpinan KPK yang lain) juga mencintainya.
‘’Kita saling cinta dengan KPK, maka saya kembali," kata Saut di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019).
Ia mengatakan hal itu usai menggelar konferensi pers terkait penetapan tersangka Dirut Perum Persindo. 
Saut menjelaskan, e-mailnya itu dikirim ke dalam wadah pegawai KPK saja. E-mail tersebut dikirim dari hati ke hati seperti anak sama bapak. Kemudian e-mail tadi keluar ke publik.
‘’Tapi ya nggak apa-apa. Karena proses mundur sendiri harus lewat surat. Itupun harus ada persetujuan dari pimpinan KPK," ujarnya. Ia mengaku sempat mendapatkan pesan singkat dari Ketua KPK Agus setelah menyatakan mundur lewat e-mailnya. Dalam pesan singkat itu, Pak Agus mengaku telah menunggunya di suatu tempat.
‘’Di sanalah saya bertemu dengan pimpinan KPK lainnya,’’ kata Saut. 
Saut ditungu pimpinan KPK di warung pecel depan Makam Pahlawan Kalibata Jakarta. Pihaknya datang disambut hangat oleh pimpinan KPK yang lain.
‘’Please Pak Saut jangan mundur dulu, kita masih punya kerjaan besar. Ibu Basaria biilang, saya masih cinta kamu. Dia bilang gitu," kata Saut menirukan ucapan Ketua KPK Agus Rahardjo. (syam/TN)




Saut Situmorang Batal Mundur dari KPK Saut Situmorang Batal Mundur dari KPK Reviewed by samsul huda on September 25, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD