Pabrik Semen Grobogan di Sugihmanik Beroperasi Tahun 2020 - GROBOGAN TOP NEWS

Pabrik Semen Grobogan di Sugihmanik Beroperasi Tahun 2020


GROBOGAN (GtopNews.Com) -  Bupati Grobogan Sri Sumarni berharap, bahwa  PT Semen Grobogan beroperasi tahun 2020, sesuai komitmen kesepakatan yang disampaikan PT Semen Grobogan ke Pemkab sebelumnya.
Pembangunan Pabrik Semen Grobogan di Desa Sugihmanik Kecamatan Tanggungharjo itu, sangat dinantikan masyarakat daerah ini. Karena sejak tahun 1990 pembebasan lahan sudah berhasil diselesaikan dengan baik,  namun pembangunanya baru terealisasi tahun 2017.
‘’Saya dapat laporan, bahwa sekarang progres pembanguna pabrik semen itu, sudah mencapai 60%. Semoga tahun 2020 sudah bisa beroperasi,’’ kata Bupati Sri di Purwodadi kemarin.
Ia mengatakan hal itu usai tanda tangan kesepakatan kerja sama dalam pengembangan potensi daerah dengan PT Semen Grobogan  di pendapa kabupaten dalam pengembangan potensi daerah. Potensi daerah tersebut dalam bentuk peningkatan insfrastruktur jalan, peningkatan perekonomian, penyediaan lapangan kerja dan lainnya.  
Bupati Sri mengatakan, keberadaan pabrik semen itu, tidak hanya sebagai investasi besar di daerah ini. Tetapi merupakan ladang penyerap tenaga kerja dalam jumlah besar dan meningkatkan roda perekonomian warga sekitar.
Presiden Direktur PT Semen Grobogan Gautama Hartarto mengatakan, bahwa pembangunan Pabrik semen dimulai dari tahun 2017 dan akan diakhiri tahun 2020. Tahun inilah pabrik semen yang berlokasi  di Desa Sugihmanik Kecamatan Tanggungharjo mulai beroperasi.
‘’Kami akan mengenalkan produk semen itu dengan label Grobogan. Hal itu sebagai wujud rasa terima kasih pada Pemkab Grobogan yang mengijinkan PT Semen Grobogan beroperasional di daerah ini,” kata Gautama.
Usai acara Gautama dan jajaran direksi PT Semen Grobogan meninjau pelaksanaan pembangunan pabrik di Desa Sugihmanik Kecamatan Tanggungharjo dan jalan distribusi semen dari Sugihmanik ke Desa Tegowanu Wetan sepanjang 5 kilo meter.
Jalan itu merupakan jalan kabupaten yang diperlebar PT Semen Grobogan menjadi 20 meter. Pembebasan ganti rugi didanai sepenuhnya PT Semen. Kemudian jalan yang telah dibebaskan tersebut dihibahkan ke Pemkab Grobogan.
Jalan itu masih dalam bentuk makadam. Rencananya jalan tersebut akan dibangun dengan beton bertulang (rabat beton) dari Sugihmanik – Tegowanu Wetan. Sebab bila ditingkatkan dengan aspal hotmix akan mudah ambles dan pecah lantaran tanahnya labil. (syam/TN)



Pabrik Semen Grobogan di Sugihmanik Beroperasi Tahun 2020 Pabrik Semen Grobogan di Sugihmanik Beroperasi Tahun 2020 Reviewed by samsul huda on September 08, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD