Eks Sesmenpora Diperiksa KPK terkait Suap Hibah Dana KONI yang Jerat Imam Nahrowi - GROBOGAN TOP NEWS

Eks Sesmenpora Diperiksa KPK terkait Suap Hibah Dana KONI yang Jerat Imam Nahrowi


GTOPNEWS.COM - Mantan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Alfitra Salam diperiksa KPK dalam kasus suap dana hibah KONI yang menjerat eks Menpora Imam Nahrowi, Senin (23/9/2019). Ia diperiksa sebagai saksi dari tersangka eks asisten pribadi Menpora Miftahul Ulum.
Usai  diperiksa  penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada awak media dia terkesan menyembunyikan hasil pemeriksaannya.
Ketika disinggung soal dirinya saat masih menjabat Sesmenpora yang kerap dimintai uang  Menpora Imam Nahrawi, dia pun tak menjawab secara terbuka. Ia hanya meminta   awak media menunggu pernyataannya di Pengadilan Tipikor nanti.
"Lihat saja di proses pengadilanlah," kata  dia usai diperiksa di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada,   Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).
Mengenai  pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) KONI, Ending Fuad Hamidy yang pernah mendengar keluhan Alfitra soal kerap diperas eks Menpora Imam Nahrawi. Dalam hal ini dia kembali meminta awak media menunggu keterangannya di sidang nanti.
"Nanti lihat saja proses peradilan. Yang jelas saya diminta (diperiksa) hanya tugas saya sebagai KPA (kuasa pengguna anggaran) dalam Sesmenpora," ujarnya.
Sebelumnya, Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy mengaku pernah mendengar keluhan Alfitra Salam saat menjabat sebagai sesmenpora. Saat itu, Alfitra mengaku tidak kuat lagi menjadi sesmenpora karena kerap diminta Imam Nahrawi menyediakan uang.
Hal itu diceritakan Ending saat bersaksi dalam perkara dugaan suap pengurusan dana hibah KONI di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (29/4/2019). Ending adalah  terdakwa dalam perkara ini. Saat itu ia bersaksi untuk terdakwa lainnya, Bendahara Umum KONI Jhonny E Awuy.
"Pak Alfitra bilang, saya mau mengundurkan diri dari Sesmenpora karena tidak tahan. Sudah terlalu berat beban saya'," kata Ending menirukan ucapan Alfitra dalam kesaksiannya di persidangan.
Ending menuturkan, saat itu, Alfitra diminta menyiapkan uang Rp 5 miliar.
Alfitra sempat meminjam uang ke Ending untuk memenuhi permintaan uang Rp 5 miliar itu.  Namun Ending tak dapat menyanggupi lantaran tidak punya uang sebanyak itu.(syam/T
Eks Sesmenpora Diperiksa KPK terkait Suap Hibah Dana KONI yang Jerat Imam Nahrowi Eks Sesmenpora Diperiksa KPK terkait Suap Hibah Dana KONI yang Jerat Imam Nahrowi Reviewed by Nisa Nandifa on September 23, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD