KPK Sita Mobil Mercedes Milik Asisten Dhamantra dalam Kasus Impor Bawang - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Sita Mobil Mercedes Milik Asisten Dhamantra dalam Kasus Impor Bawang


GTOPNEWS.COM -  KPK mengamankan mobil Mercedes B 211 JES dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta terkait impor bawang putih. Mobil itu milik Mirawati Basri, orang kepercayaan I Nyoman Dharmantra, anggota Komisi VI DPR Fraksi PDIP.
‘’Mobil itu kini disita KPK untuk barang bukti (BB),’’ kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis (9/8/2019) malam.
Dari tangan Mirawati Basri, KPK juga mengamankan uang 50.000 dolar Amirika di  sejumsetara dengan uang Rp 708 juta) dan bukti transfer Rp 2 miliar ke rekening I Nyoman Dharmantra.
Namun Febri tidak menjelaskan lebih detail terkait keberadaan mobil itu. Febri mengatakan mobil tersebut disita karena didapati saat OTT Mirawati di Jakarta, Rabu-Kamis (7-8/8/2019) dini hari. 
"Yang pasti memang ada barang yang kita amankan di lokasi," sebutnya. Febri mengatakan, saat ini Tim Penyidik KPK tengah menelusuri keterkaitan mobil itu, dengan kasus suap impor bawang putih yang menjerat anggota DPR Fraksi PDIP I Nyoman Dharmantra.
Dalam kasus itu, Dhamantra diduga meminta fee Rp 3,6 miliar dan Rp 1.700-1.800 tiap kg lewat Mirawati. Fee itu sebagai jasa mengurus izin kuota 20.000 ton bawang putih. Suap itu diduga berasal dari Chandry dan Doddy.
KPK menyebut uang yang sudah diberikan ke Dhamantra berjumlah Rp 2 miliar. Uang itu ditransfer ke rekening I Nyoman Dhamantra melalui money changer.  (syam/TN)


KPK Sita Mobil Mercedes Milik Asisten Dhamantra dalam Kasus Impor Bawang KPK Sita Mobil Mercedes Milik Asisten Dhamantra dalam Kasus Impor Bawang   Reviewed by samsul huda on August 09, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD