KPK Gelar OTT Impor Bawang Putih - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Gelar OTT Impor Bawang Putih


GTOPNEWS.COM - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini OTT itu, mengamankan 11 orang di Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019) dini hari.
Ketua KPK Agus Rahardjo di Jakarta membenarkan hal itu. Ia mengatakan, OTT tersebut dilakukan usai terjadi transaksi suap terkait impor bawang putih.
"Dalam OTT itu, 11 orang diamankan,’’ kata Agus di Jakarta, Kamis (8/8/2019). Dikatakan, KPK sebelumnya menerima informasi akan terjadi transaksi terkait dengan rencana impor bawang putih ke Indonesia.
Dari informasi itulah, Tim Satgas KPK diterjunkan ke lapangan hingga akhirnya menangkap 11 orang yang diduga terlibat dalam transaksi bahan pangan tersebut.
Mereka yang diamankan di antaranya dari unsur swasta (pengusaha importir), sopir dan orang kepercayaan anggota DPR-RI, dan pihak lain.
Agus mengatakan, mereka yang terjaring OTT itu, diduga melakukan tindak pidana suap melalui sarana perbankan. Ditanya berapa uang yang diamankan dikatakan, sampai pagi tadi Tim Satgas KPK baru mengamankan bukti transfer sekitar Rp 2 miliar.
Sementara itu, kata Ketua KPK Agus, orang kepercayaan anggota DPR-RI ditemukan sejumlah mata uang asing berupa USD. Uang tersebut  kini masih dalam proses penelusuran dan perhitungan Tim Satgas KPK.
Sesuai KUHP, KPK  punya waktu 24 jam untuk menentukan status hukum dari mereka yang diamankan. (syam/TN)

KPK Gelar OTT Impor Bawang Putih KPK Gelar OTT Impor Bawang Putih Reviewed by samsul huda on August 08, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD