Khofifah Siap Hadir dalam Sidang Suap Jual Beli Jabatan Kemenag RI - GROBOGAN TOP NEWS

Khofifah Siap Hadir dalam Sidang Suap Jual Beli Jabatan Kemenag RI



GTOPNEWS.COM - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berjanji akan memenuhi panggilan jaksa penuntut umum (JPU) KPK untuk bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (3/7/2019). Khofifah akan diperiksa dalam kasus suap jual beli jabatan di Kemenag RI.
Alasan dirinya tak memenuhi panggilan pengadilan Rabu pekan lalu karena sibuk mengurus pesta pernikahan anaknya.
"Besok InsyaAllah saya hadir sesuai surat yang kami sampaikan bahwa Rabu kemarin masih ada rangkaian prosesi pernikahan anak saya," kata Khofifah di Surabaya, Selasa (2/7/2019).
Sebelumnya dia dipanggil jaksa PU KPK sebagai saksi Haris da Muafaq, Rabu (26/6/2019) . Namun karena agenda itu bersamaan prosesi pernikahan anaknya,  maka dia meminta dijadwal ulang.
Khofifah mengaku telah melayangkan surat atas ketidakhadirannya ke jaksa penuntut umum (JPU) untuk diteruskan ke hakim.
"Kami sampaikan melalui lawyer dan diteruskan ke jaksa, dan jaksa membacakan itu, dan disampaikan ke hakim. Jadi sudah pada posisi formal untuk ditunda tanggal Rabu (3/7/2019)," ujarnya.
Khofifah dua kali mangkir dari panggilan JPU KPK dalam sidang suap jual beli jabatan di kemenag RI.  Untuk itu, JPU KPK memanggil lagi hari ini.
Rencananya, Khofifah akan diperiksa sebagai saksi untuk terdakwa Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur Harris Hasanudin dan Kakanwil Kabupaten Gresik Muafaq Wirahadi. (syam/TN)


Khofifah Siap Hadir dalam Sidang Suap Jual Beli Jabatan Kemenag RI Khofifah Siap Hadir dalam Sidang Suap Jual Beli Jabatan Kemenag RI Reviewed by samsul huda on July 02, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD