KPK OTT 2 Jaksa di Jakarta - GROBOGAN TOP NEWS

KPK OTT 2 Jaksa di Jakarta


GTOPNEWS.COM – KPK tangkap dua orang jaksa di Kejati DKI Jakarta melalui operasi tangkap tangan (OTT), Jumat (28/6/2019).  Dua jaksa itu ditangkap saat transaksi dari kasus penipuan yang ditangani.
Jaksa Agung  M Prasetyo mengatakan, penangkapan itu merupakan hasil kolaborasi antara KPK-Kejagung sehingga penanganan jaksa yang terkena OTT itu, akan ditangani di Kejagung.
"Keduanya nanti kita akan proses di Gedung Bundar (Jampidsus)," kata Prasetyo di Jakarta, Jumat (28/6/2019).
Pihaknya dan KPK akan segera membahas bersama soal teknis penanganan dua orang jaksa yang terjaring OTT KPK itu. Prasetyo mengatakan, dua jaksa itu, kemungkinan ditangani Kejagung, sedangkan pihak swasta yang diamankan dalam  OTT  ditangani KPK. 
"Karena kita kolaborasi, maka teknis penanganannya dibahas dengan KPK. Apakah di-split(splitsing/pemisahan perkara), untuk jaksa ditangani kejaksaan dan pihak ketiga oleh KPK. Atau dua-duanya (jaksa dan pihak swasta) ditangani kejaksaan biar lebih menyatu," ujarnya. 
Dua jaksa ini diduga menerima duit suap dalam penanganan kasus penipuan. Prasetyo menegaskan jaksa yang ditangkap bukan putranya, Bayu Adhinugroho Arianto, yang saat ini menjabat Kajari Jakarta Barat. 
‘’Kabar OTT terhadap anak saya itu hoax,’’ tegasnya. Terhadap jaksa yang ditangkap itu, pihaknya akan menindak tegas. Ia mengatakan,  siapa saja yang terkena proses hukum, Jaksa Agung tidak akan pernah kompromi.(syam/TN)



KPK OTT 2 Jaksa di Jakarta KPK OTT 2 Jaksa di Jakarta Reviewed by samsul huda on June 28, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD