Pegawai KPK Sampaikan Petisi Terkait Lemahnya Penanganan Korupsi Kelas Kakap - GROBOGAN TOP NEWS

Pegawai KPK Sampaikan Petisi Terkait Lemahnya Penanganan Korupsi Kelas Kakap


GTOPNEWS.COM -  Petisi Pegawai KPK dilayangkan kepada jajaran petinggi komisi itu. Petisi ini dilayangkan karena adanya kebuntuan pengungkapan kasus tindak pidana korupsi. Yaitu lemahnya penanganan korupsi kelas kakap. Terutama yang dikembangkan ke ranah pejabat tinggi, atau pengejaran terhadap koruptor kelas kakap.
Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, bahwa pihaknya sudah menerima petisi itu, dan pimpinan KPK segera membahasnya. Bahkan mengadakan pertemuan dengan karyawan KPK guna menindaklanjuti petisi tersebut.
"Tadi saya sudah pastikan bahwa memang ada sejumlah masukan, saran, dan juga permintaan dari para pegawai KPK yang bekerja di bidang penindakan," kata Febri di Gedung KPK, Jalan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).
Ia mengatakan, petisi itu, juga telah diterima pimpinan. Saat ini tengah ditelaah untuk selanjutnya diagendakan pertemuan bersama membahas hal tersebut.
"Jadi segera akan didengar apa masukkan mereka secara langsung. Jadi kalau ada masukan-masukan, ada kendala-kendala yang terjadi di level katakanlah di level teknis ya dalam proses penanganan perkara atau pelaksanaan tugas, maka pimpinan akan mendengarkan hal tersebut," ujarnya.
Menurut Febri, dinamika semacam petisi Pegawai KPK sangat mungkin terjadi. Sebelumnya pernah ada keberatan pegawai KPK terhadap pimpinan dan bahkan juga ada yang dibawa ke jalur hukum yakni PTUN.
Pihaknya berharap jangan sampai apa yang terjadi saat ini kemudian disalahgunakan atau dimanfaatkan pihak-pihak tertentu yang terkait dengan perkara yang ditangani KPK, karena KPK memastikan penanganan perkara yang ada saat ini dilakukan secara prudent berdasarkan hukum acara yang berlaku. (syam/TN)



Pegawai KPK Sampaikan Petisi Terkait Lemahnya Penanganan Korupsi Kelas Kakap Pegawai KPK Sampaikan Petisi Terkait Lemahnya Penanganan Korupsi Kelas Kakap Reviewed by samsul huda on April 12, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD