KPK Periksa Bowo Sidik Terkait Kerja Sama Pengangkutan Pupuk dengan PT HTK - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Periksa Bowo Sidik Terkait Kerja Sama Pengangkutan Pupuk dengan PT HTK


GTOPNEWS.COM – Penyidik KPK memeriksa anggota DPR Fraksi Golkar Bowo Sidik Pangarso terkait suap pengangkutan bidang pelayaran untuk kebutuhan distribusi pupuk menggunakan kapal PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK). Pemeriksaan Bowo ini untuk mendalami peran anggota Komisi VI DPR RI  itu, dalam proses kerja sama antara PT Pupuk Indonesia Logistik (PILOG) dengan PT HTK.
"KPK tengah mendalami apa yang dia ketahui dan bagaimana peran-perannya dalam proses kerja sama itu, sebelum MoU dilakukan antara PT PILOG dengan PT HTK," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/ 2019).
Untuk kali pertamanya KPK memeriksa Bowo dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk dua tersangka lainnya, yaitu Indung (IND) dari unsur swasta dan Marketing Manager PT HTK Asty Winasti (ASW).
KPK juga mendalami pengetahuan Bowo tentang kerja sama pengangkutan distribusi pupuk menggunakan kapal PT HTK.
KPK telah menetapkan Bowo bersama dua orang lainnya sebagai tersangka dugaan suap terkait kerja sama pengangkutan pelayaran.
Dalam kasus ini sebagai penerima suap adalah Bowo Sidik  Pangarso (BSP) dan Indung (IND) dari unsur swasta. Sedangkan diduga sebagai pemberi, yaitu Marketing Manager PT HTK Asty Winasti (ASW).
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, pada awalnya, perjanjian kerja sama penyewaan kapal PT HTK sudah dihentikan. Terdapat upaya agar kapal-kapal PT HTK dapat digunakan kembali untuk kepentingan distribusi pupuk PT Pupuk Indonesia. Untuk merealisasikan hal tersebut, pihak PT HTK meminta bantuan kepada Bowo Sidik Pangarso.
Pada 26 Februari 2019 dllakukan nota kesapahaman (MoU) antara PT PILOG (Pupuk lndonesia Logistik) dengan PT HTK. Bowo diduga meminta fee dari PT HTK atas biaya angkut yang diterima sejumlah 2 dolar AS per metric ton. (syam/TN)

KPK Periksa Bowo Sidik Terkait Kerja Sama Pengangkutan Pupuk dengan PT HTK KPK Periksa Bowo Sidik Terkait Kerja Sama Pengangkutan Pupuk dengan PT HTK Reviewed by samsul huda on April 05, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD