Tersangka Suap Krakatau Steel Izin ke KPK Hadiri Pernikahan Anaknya Pekan Depan - GROBOGAN TOP NEWS

Tersangka Suap Krakatau Steel Izin ke KPK Hadiri Pernikahan Anaknya Pekan Depan



GTOPNEWS.COMDirektur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel Wisnu Kuncoro
sedang apes. Lima hari menjelang pernikahan anaknya dia ditangkap KPK di kedai Mall Bintaro Tangerang Selatan akibat menerima suap dari proyek pengadaaan barang/jasa yang ditangani tahun 2019.  
Proyek itu berbentuk pengadaan container dan boiler di Bagian Teknologi dan Produksi Kratau Steel PT Krakatau Steel. Nilai Pengadaannya mencapai Rp 24 miliar dan Rp 2,4 miliar.
Wisnu Kuncoro (WNU) kini ditetapkan KPK sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya. Dia ditahan di Rutan KPK Jakarta Selatan.
Kabag Publikasi dan Pemberitaan KPK Yuyuk Andriati membenarkan, bahwa tersangka Wisnu Kuncoro pekan depan akan menikahkan anaknya di Tangerang Selatan. Dia sudah minta izin hadir dalam perhelatan anaknya itu.
‘’Pimpinan KPK mengizinkan, tetapi tetap dikawal petugas KPK secara ketat,’’ kata Yuyuk di Jakarta, Minggu (24/3/2019).
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, lima orang pimpinan KPK memberi izin Wisnu Kuncoro menghadiri pernikahan anaknya minggu depan. Tetapi dikawal perjalanan dari Rutan KPK sampai lokasi hingga acara selesai.
‘’Soal izinnya tak masalah, hanya prosedur pengawalan dan pengaman tetap diberlakukan dengan ketat,’’ katanya.
Ditanya apakah suap Rp 20 juta dan buku tabungan yang diamankan KPK itu rencananya untuk membiayai pernikahan anak tersangka. Dalam hal ini Saut mengatakan, belum mengetahui. Tetapi pihaknya akan mendalami hal itu dari keterangan tersangka yang lain maupun saksi-saksi. (syam/TN)

Tersangka Suap Krakatau Steel Izin ke KPK Hadiri Pernikahan Anaknya Pekan Depan Tersangka Suap Krakatau Steel Izin ke KPK Hadiri Pernikahan Anaknya Pekan Depan Reviewed by samsul huda on March 24, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD