KPK Geledah Kemenag Gresik - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah Kemenag Gresik






GTOPNEWS.COM – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (20/3/2019) meluncur ke Surabaya untuk melakukan penggeledahan di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Gresik. Penggeledahan itu, terkait kasus dugaan suap jual beli jabatan yang menjerat anggota DPR (Fraksi PPP)/Eks Ketua Umum (Ketum) PPP Romahurmuzy (Romy).
"Pagi ini, penyidik KPK sudah berada di Gresik untuk melakukan penggeledahan di satu lokasi, yaitu Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Gresik," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).
Dalam penggeladahan itu, Tim Penyidik KPK menyita sejumlah dokumen seleksi pimpinan ASN Kemenag Gresik dan pengisian jabatan di Kantor Kemenag itu.
Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan 3 orang sebagai tersangka. Mereka adalah Romy sebagai tersangka penerima suap, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin sebagai tersangka pemberi suap.
Rommy diduga menerima uang suap Rp 300 juta dari Muafaq dan Haris. Uang itu diduga diberikan keduanya agar Romy membantu meloloskan seleksi untuk jabatan yang saat ini diduduki.
Sebelumnya KPK menggeledah Kanwil Kemenag Jawa Timur, Selasa (19/3/2019). Dari Kanwil Kemenag Jatim, KPK menyita sejumlah dokumen yang diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kanwil Kemenag itu. (syam/TN)



KPK Geledah Kemenag Gresik KPK Geledah Kemenag Gresik Reviewed by samsul huda on March 20, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD