Ketua PPP Jatim Absen Dari KPK Soal Kasus Jual Beli Jabatan Romy di Kemenag - GROBOGAN TOP NEWS

Ketua PPP Jatim Absen Dari KPK Soal Kasus Jual Beli Jabatan Romy di Kemenag

GTOPNEWS.COM - Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jatim Musyaffa Noer absen dari panggilan KPK, Senin (25/3/019).Sebelumnya dia dijadwalkan akan diperiksa  sebagai saksi kasus dugaan jual beli jabatan yang menjerat anggota DPR/Eks Ketua Umum PPP Romahurmuzy (Romy). Pihak KPK menyatakan, bahwa Musyaffa pun bakal dipanggil lagi secepatnya.

"Musyaffa Noer, anggota DPRD Jatim/Ketua DPW PPP Jatim menyampaikan informasi ke KPK tidak bisa memenuhi pemeriksaan hari ini, namun alasan ketidakhadiran tidak cukup jelas. KPK akan memanggil kembali sesuai kebutuhan penyidikan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).
Tidak disebutkan kapan Musyaffa bakal dipanggil ulang. KPK juga memeriksa 2 saksi lainnya untuk Romy. Mereka adalah PNS Kemenag Kanwil Yogyakarta Abdul Rochim dan Kiai Asep Saifuddin Chalim.

"Saksi Abdul Rochim didalami terkait pengetahuannya tentang aliran dana dan pengetahuannya tentang relasi tersangka RMY (Romahurmuzy) dan HRS (Haris Hasanuddin)," ujar Febri.

Kiai Asep sebelumnya diseret Romy terkait kasusnya. Dia mengatakan Kiai Asep adalah salah satu orang yang memberi rekomendasi pengisian jabatan Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin.
Usai diperiksa KPK, Kiai Asep membantah ucapan Romy itu. Dia mengatakan, tak benar jika dirinya memberi rekomendasi agar Haris Hasanuddin lulus seleksi Kakanwil Kemenag Jatim.

"Kalau saya merekomendasi itu salah betul," kata Kiai Asep usai diperiksa KPK, kemarin.
Romy dan Haris ditetapkan KPK sebagai tersangka. KPK juga menetapkan Kepala Kantor Kemenag Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kakanwil Kemenag Jatim Harus Hasanuddin sebagai tersangka.
Total suap diterima Romy berjumlah Rp 300 juta. Namun KPK menduga ada aktor lain di Kemenag dalam kasus ini karena menurut KPK Romy tidak memiliki wewenang untuk pengisian jabatan di Kemenag. (syam/TN)


Ketua PPP Jatim Absen Dari KPK Soal Kasus Jual Beli Jabatan Romy di Kemenag Ketua PPP Jatim Absen Dari KPK Soal Kasus Jual Beli Jabatan Romy di Kemenag Reviewed by samsul huda on March 25, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD