Sekda Papua Minta Maaf ke KPK, Mengaku Tampar Penyelidik KPK di Hotel Borobudur - GROBOGAN TOP NEWS

Sekda Papua Minta Maaf ke KPK, Mengaku Tampar Penyelidik KPK di Hotel Borobudur







GTOPNEWS.COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, bahwa Sekda Pemprov Papua Titus Emanuel Adopehan Hery Dosinaen (Hery) mengaku menampar Gilang Wicaksono, penyelidik KPK di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Berdasarkan pemeriksaan Ditreskrimum Polda Metro Jaya terhadap saksi-saksi, Hery disebut melakukan pemukulan.
"Jadi berdasarkan keterangan saksi, dia disebut memukul. Tetapi dalam pemeriksaan, tersangka mengaku menampar," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (18/2/2019). Hery sudah selesai diperiksa, tetapi tidak ditahan. Meskipun statusnya sebagai tersangka.
Argo mengatakan, Hery tidak ditahan karena bersikap kooperatif selama proses penyidikan dan mempertimbangkan pekerjaannya sebagai pejabat publik. Yang bersangkutan tidak dilakukan penahanan karena subjektivitas penyidik.
‘’Tersangka kooperatif, kemudian sebagai pejabat publik, dan ada surat dari kuasa hukumnya yang mohon tidak dilakukan penahanan karena masih ada pekerjaan," ujar Argo.
Pihaknya memastikan bahwa proses penyidikan telah mengikuti proses aturan hukum yang berlaku. Sebelumnya Sekda Papua Hery ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani proses pemeriksaan selama 10 jam di Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Hery dijerat Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan. Hery juga telah menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran KPK atas penetapannya sebagai tersangka.
Ia juga mengaku khilaf atas penganiayaan yang terjadi pada pegawai KPK. Penganiayaan itu berawal ketika pegawai Pemprov Papua sedang menggelar rapat di lantai 19 Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, 2 Februari 2019. KPK langsung melaporkan Pemprov Papua ke Polda Metro Jaya atas dugaan penganiayaan terhadap dua pegawainya yang sedang bertugas. (syam/TN)

Sekda Papua Minta Maaf ke KPK, Mengaku Tampar Penyelidik KPK di Hotel Borobudur Sekda Papua Minta Maaf ke KPK, Mengaku Tampar Penyelidik KPK di Hotel Borobudur Reviewed by samsul huda on February 19, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD