Polisi Tetapkan Sekda Papua Sebagai Tersangka Penganiayaan Penyelidik KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Polisi Tetapkan Sekda Papua Sebagai Tersangka Penganiayaan Penyelidik KPK

GTOPNEWS.COM - Polda Metro Jaya meningkatkan staus Sekda Pemprov Papua Hery Dosinaen dalam kasus dugaan penganiayaan penyelidik KPK di Hotek Borobudur, Jakarta Pusat. Polisi menetapkan Hery sebagai tersangka.
"Untuk status Sekda Papua atas nama Pak Hery status saksi sudah kita naikkan menjadi tersangka dan saat ini masih dalam pemeriksaan, nanti kita tunggu aja jam berapa selesai," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/2/2019).
Hery saat ini diperiksa di Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya. Dia diperiksa sejak pukul 10.30 WIB. Sampai pukul 15.000 WIB pemeriksaan masih berlangsung.
Argo menambahkan, peningkatan status tersangka itu, dilakukan melalui mekanisme gelar perkara yang dipimpin Kabag Wasidik.
Argo mengatakan, penyidik memiliki bukti-bukti terkait kasus penganiayaan penyelidik KPK. Minimal dua alat bukti didapat polisi.
Sebelum dilakukan pemeriksaan polisi sudah punya data artinya ada data keterangan saksi, data keterangan ahli dan dari petunjuk dan dari penyidik sudah melakukan gelar perkara untuk menentukan status Sekda Papua.
Sebelumnya, sejumlah pejabat Pemprov Papua dilaporkan penyelidik KPK atas dugaan penganiayaan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Penyelidik KPK sedang melakukan pengintaian kegiatan rapat Pemprov Papua yang dihadiri Gubernur Lukas Enembe. (syam/TN)
 

 

Polisi Tetapkan Sekda Papua Sebagai Tersangka Penganiayaan Penyelidik KPK Polisi Tetapkan Sekda Papua Sebagai Tersangka Penganiayaan Penyelidik KPK Reviewed by samsul huda on February 18, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD