KPK Didemo Soal Mafia Hukum Lembaga Peradilan Terkait Terpidana Panitera Rohadi - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Didemo Soal Mafia Hukum Lembaga Peradilan Terkait Terpidana Panitera Rohadi






GTOPNEWS.COM – Gedung KPK di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019) didemo sekelompok orang dengan mengendarai mobil pikap. Di sela-sela aksi itu, pendemo melempar beberapa buku saku ke halaman gedung komisi anti rasuah tersebut.
Buku saku itu merupakan catatan mafia hukum yang menimpa Rohadi, terpidana kasus suap di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang ditangani KPK.
Buku kecil itu diberi judul Menguak Praktek Mafia Hukum di Balik Vonis Kasus Pedangdut Saipul Jamil, Catatan Kecil Rohadi dari LP Sukamiskin ke arah KPK.
Akibat lemparan buku kecil itu, halaman Gedung KPK diwarnai ceceran catatan terpidana Rohadi. Buku-buku tersebut  langsung dibersihkan petugas keamanan KPK dengan cara diambil satu per satu untuk diamankan. Sementara itu, pendemo yang lain berorasi di atas mobil pikup meminta kasus mafia hukum Rohadi maupun mafia peradilan lainnya diusut tuntas.
"Usut tuntas semua mafia hukum di Indonesia," kata orator dari atas mobil dengan pengeras suara. Bahkan orator itu meminta petugas KPK mengambil buku – buku kecil tersebut untuk dibaca dan didalami isinya. Di antara isinya tentang mafia hukum di kalangan peradilan.
Catatan KPK, Rohadi adalah panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, yang kini dihukum 7 tahun penjara akibat menerima suap untuk perkara Saipul Jamil. Belakangan Rohadi dijerat dengan sangkaan pidana gratifikasi dan pencucian uang yang masih dalam tahap penyidikan KPK. (syam/TN)




KPK Didemo Soal Mafia Hukum Lembaga Peradilan Terkait Terpidana Panitera Rohadi KPK Didemo Soal Mafia Hukum Lembaga Peradilan Terkait Terpidana Panitera Rohadi Reviewed by samsul huda on February 21, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD