Isi Jabatan Wakil Ketua DPR DPR, DPP PAN Tunggu Persetujuan Taufik Kurniawan - GROBOGAN TOP NEWS

Isi Jabatan Wakil Ketua DPR DPR, DPP PAN Tunggu Persetujuan Taufik Kurniawan


GTOPNEWS.COM – DPP PAN berusaha keras agar Taufik Kurniawan mundur dari Ketua DPR. Sebab tanpa itu, posisi wakil ketua tersebut tidak dapat diganti.
Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan, PAN masih menunggu persetujuan Wakil Ketua DPR (Nonaktif) Taufik Kurniawan untuk menunjuk penggantinya sebagai pimpinan DPR.
Zulkifli menyebut hingga saat ini belum bisa bertemu Taufik yang sudah sekitar 3 bulan ditahan KPK. Tidak dijelaskan mengapa pihaknya tidak dapat menemui Taufik. Padahal dia ditahan di Rutan KPK Jakarta, tak jauh dari Kantor DPP PAN maupun DPR komplek senayan, Jakarta.
"Soal pengisian osisi wakil ketua DPR itu,  gini. Hal itu, harus ada persetujuan dari Taufik, saya sudah minta waktu beberapa kali belum bisa jumpa. Karena kalau tidak disetujui oleh bersangkutan, maka posisi wakil tersebut belum dapat diisi" kata Zulkifli di Kantor PAN Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).

Pihaknya mengaku kesulitan menjenguk Taufik di Rutan KPK. Dia mengaku hingga saat ini belum mendapat izin untuk bertemu.
"Belum ketemu, kita kalau besuk, harus diizinkan oleh yang bersangkutan. Saya ini kan cuma keluarga kapan saja, dan Pak Amien sebagai orang tua angkat sudah dua kali dan tiga kali menjenguk. Mungkin saya bukan orang tua angkat jadi perlu waktu," kelakar Zulkifli.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Mulfachri Harahap diisukan menggantikan Taufik Kurniawan sebagai pimpinan DPR setelah Taufik ditetapkan KPK sebagai tersangka. Namun PAN, partai yang menaungi Mulfachri, akan mengumumkan secara resmi soal pengganti Taufik setelah mendapat surat pengunduran diri Taufik dari posisi Wakil Ketua DPR.

Ada dua nama yang sebelumnya mencuat untuk menggantikan Taufik. Dua nama tersebut adalah Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais dan Mulfachri Harahap. PAN sendiri sudah menyepakati 1 nama yang akan menggantikan Taufik, namun hingga saat ini DPR belum terima surat pergantian Taufik. (syam/TN)

Isi Jabatan Wakil Ketua DPR DPR, DPP PAN Tunggu Persetujuan Taufik Kurniawan Isi Jabatan Wakil Ketua DPR DPR, DPP PAN Tunggu Persetujuan Taufik Kurniawan Reviewed by samsul huda on February 20, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD