Menteri Kesehatan Nila Moeloek Janji Segera Masukkan Produk-produk Alkes ke e-Kataloq - GROBOGAN TOP NEWS

Menteri Kesehatan Nila Moeloek Janji Segera Masukkan Produk-produk Alkes ke e-Kataloq




GTOPNEWS.COM – Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek mengakui adanya sejumlah hambatan dalam penerapan e-katalog alkes pada produk-produk alat-alat kesehatan (Alkes). Karena tidak semua perusahaan yang memproduksi alkes melaporkannya ke pihaknya. Namun mulai saat ini, kementeriannya akan digerakkan untuk memasukan semua produk alkes dan obat-obatan ke e-katalog.
‘’Kita segera memperbaikinya,’’ kata Nila di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).
Pihaknya mengaku sudah punya pengalaman terkait dengan penerapan e-katalog di sektor obat-obatan. Pengalaman ini akan digunakan untuk bahan penerapan e-kataloq pada produk-produk alkes.
"Kami tadi berdiskusi dengan KPK tentang pentingnya e-katalok itu,’’ ujar Menkes Nila. Ia mengatakan, akan menyelesaikan hal-hal yang dapat memperbaiki tata kelola pembelian alat kesehatan melalui e-katalog secepatnya.
‘’Kami tegaskan lagi, bahwa Kementerian Kesehatan sudah memiliki pengalaman e-katalog untuk obat-obatan. Mudahan-mudahan penerapan e-katalok untuk produk alkes tak banyak kendala," ujarnya.
Nila mengatakan e-katalog sektoral di Kemenkes sedang tahap persiapan. Penerapan e-katalog sektoral bakal dimulai pada tahun 2020, meskipun perlu dilakukan sejumlah uji coba lebih dulu. (syam/TN)

Menteri Kesehatan Nila Moeloek Janji Segera Masukkan Produk-produk Alkes ke e-Kataloq Menteri Kesehatan Nila Moeloek Janji Segera Masukkan Produk-produk Alkes ke e-Kataloq Reviewed by samsul huda on January 16, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD