Biro Pengamanan KPK Berfungsi Juga Lindungi Informasi OTT karena Sering Bocor - GROBOGAN TOP NEWS

Biro Pengamanan KPK Berfungsi Juga Lindungi Informasi OTT karena Sering Bocor





GTOPNEWS.COM – Keinginan KPK membentuk biro pengamanan tidak semata mengamankan personel pimpinan, penyidik dan pegawai komisi anti rasuah itu. Tetapi mengamankan seluruh data, asset dan informasi dari jadwal operasi tangkap tangan (OTT) ke lapangan.
"Sebetulnya KPK itu tidak hanya mengamankan personel tapi juga mengamankan informasi. Karena beberapa kali informasi (OTT-red) KPK  sering bocor duluan," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019).
Namun Alexander tidak merinci informasi apa saja yang pernah bocor tersebut. Yang pasti katanya, di antara informasi itu, adalah OTT. Dia kemudian mengaku rencana pembentukan biro sedang dipelajari.
"Rasa-rasanya mungkin nanti akan kita tentukan sejauh mana kemungkinan untuk membentuk biro baru, setingkat eselon 2," ujar Alexander.
Ia mengatakan, dalam UU KPK sudah ditetapkan. Tapi kalau dilihat dari urgensinya, rasa-rasanya untuk pengamanan setingkat kepala bagian masih kurang. Pihaknya ingin meningkatkan ke setingkat direktorat.
Sebelumnya dalam RDP dengan Komisi III DPR, Ketua KPK Agus Rahardjo menyampaikan fungsi biro itu. Agus menyebut biro tersebut harus memastikan juga keamanan data dan informasi, gedung operasional hingga keamanan saat jajaran KPK melakukan perjalanan. Ia berharap mudah-mudahan dalam waktu dekat hal ini akan segera bisa terwujud. (syam/TN)

Biro Pengamanan KPK Berfungsi Juga Lindungi Informasi OTT karena Sering Bocor Biro Pengamanan KPK Berfungsi Juga Lindungi Informasi OTT karena Sering Bocor Reviewed by samsul huda on January 30, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD