KPK Usut BUMN ke Arah Korporasi Dalam Dibalik Kasus Korupsi Proyek Gedung IPDN - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Usut BUMN ke Arah Korporasi Dalam Dibalik Kasus Korupsi Proyek Gedung IPDN



GTOPNEWS.COM -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) cepat atau lambat akan mengusut dugaan keterlibatan BUMN dalam kasus korupsi proyek pembangunan gedung kampus IPDN di empat lokasi.  Hal itu dilakukan bila pidana korporasi terindikasi dalam empat proyek tersebut.
Proyek gedung IPDN ini dikerjakan BUMN. Sekarang ada beberapa pejabat BUMN yang kita tetapkan sebagai tersangka.
‘’Yang menjadi pertanyaan, bagaimana keterkaitan pejabat itu, dengan peran korporasi. Hal itu pasti akan kita dalami, sejauh mana korporasi mengetahui adanya pembagian proyek-proyek tersebut dengan BUMN terkait," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018).

Ia mengatakan, BUMN yang kini dijerat dengan pasal korupsi korporasi adalah PT Nindya Karya. PT ini dijerat KPK sebagai tersangka kasus korupsi proyek Dermaga Sabang di Aceh. Untuk ke depannya, KPK akan menggandeng Kementerian BUMN agar perusahaan pelat merah tidak ikut-ikutan merugikan negara.
"Sebetulnya perusahaan negara itu, ikut bertanggung jawab mengawal mengamankan keuangan negara, bukan malah ikut-ikutan ambil keuntungan tidak sah," ujarnya. (syam/TN)






KPK Usut BUMN ke Arah Korporasi Dalam Dibalik Kasus Korupsi Proyek Gedung IPDN KPK Usut BUMN ke Arah Korporasi Dalam Dibalik Kasus Korupsi Proyek Gedung IPDN Reviewed by samsul huda on December 10, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD