Jokowi Tegaskan OTT Bukan Keberhasilan Penanganan Korupsi - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi Tegaskan OTT Bukan Keberhasilan Penanganan Korupsi






GTOPNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menegaskan, bhahwa banyaknya penangkapan melalui operasi tangkap tangan (OTT) dan pemenjaraan terhadap pelaku korupsi bukan merupakan indikator keberhasilan. Demikian dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (4/11/2018).
Pimpinan dan pegawai KPK, elit-elit parpol, sejumlah menteri dan undangan hadir dalam acara itu. "Saya kira saudara-saudara sepaham dengan saya. Keberhasilan bangsa yang anti-korupsi tidak diukur dari seberapa banyak orang yang ditangkap dan dipenjarakan," ujar Jokowi.
 Tetapi lanjut Jokowi, diukur dari ketiadaan orang yang menjalankan tidak pidana korupsi. Presiden Jokowi memastikan, bahwa pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk memberantas korupsi. Misalnya dengan penyediaan layanan berbasis elektronik seperti e-tilang, e-samsat hingga e-budgeting, dan e-planning. Selain itu, pemerintah juga menerbitkan sejumlah aturan untuk mencegah korupsi. Misalnya Peraturan Presiden No 54/2018 tentang strategi nasional pencegahan korupsi. Selain itu, PP No 63/2018 tentang tata cara pelaksanaan peran serta masyarakat dan pemberian penghargaan karena membantu pemberantasan tindak pidana korupsi.

Dengan berbagai langkah itu, Presiden Jokowi yakin Indonesia akan mencapai kondisi ideal yang antikorupsi. "Saya yakin suatu saat kita berhasil akan membangun bangsa yang bebas korupsi," jelasnya. (syam/TN)


Jokowi Tegaskan OTT Bukan Keberhasilan Penanganan Korupsi Jokowi Tegaskan OTT Bukan Keberhasilan Penanganan Korupsi Reviewed by samsul huda on December 04, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD