Buronan Korupsi Buku SD- SDLB Kalteng, Ditangkap KPK dan Kejagung di Bandung - GROBOGAN TOP NEWS

Buronan Korupsi Buku SD- SDLB Kalteng, Ditangkap KPK dan Kejagung di Bandung




GTOPNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung menangkap buronan terpidana kasus korupsi Neny Kurnaneni di rumahnya Bandung Barat. Dalam cacatan Kejagung, dia adalah terpidana kasus korupsi pengadaan buku perpustakaan untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) di Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Dalam kasus ini negara dirugikan sebesar Rp 9,6 miliar.
"Neny Kurnaeni adalah terpidana tindak pidana korupsi pengadaan barang dan modal berupa buku perpustakaan SD atau SDLB di Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018).
Mahkamah Agung sebelumnya memvonis Neny bersalah dalam kasus itu pada 12 Februari 2013. Dia divonis 4 tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider 4 bulan kurungan.
KPK dan Jaksa Kejaksaan Negeri Tabalong, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan dan Kejaksaan Agung menangkap Neny di rumahnya di Kampung Cigatrot Tengah RT 01 RW 05 Desa Tenjolaut Kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat atau Kampung Wisata Saung kembang Rabu, 12 Desember 2018 sekitar pukul 18.30 WIB.
Neny ditangkap tim dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Cimahi Harjo bersama tim Koordinasi Supervisi Penindakan KPK. Terpidana kemudian dibawa ke Kejaksaan Negeri Cimahi. Rencananya hari ini pukul 16.10 WIB akan dibawa dan diserahkan kepada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan untuk dilakukan eksekusi.
Menurut KPK, selama pencarian, Neny selalu berpindah dari satu kota ke kota lainnya. Pada saat tim lapangan KPK mendapatkan informasi mengenai keberadaan DPO, KPK bersama Kejaksaan Negeri Cimahi langsung menangkap dan mengamankan terpidana di wilayah hukum Cimahi. (syam/TN)

Buronan Korupsi Buku SD- SDLB Kalteng, Ditangkap KPK dan Kejagung di Bandung Buronan Korupsi Buku SD- SDLB Kalteng, Ditangkap KPK dan Kejagung di Bandung Reviewed by samsul huda on December 13, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD